Reporter: Leni Wandira | Editor: Putri Werdiningsih
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia, memperkenalkan dua inovasi baru dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Keduanya adalah EV Mobile Charger berbasis truk ringan Canter, serta varian Fighter X FM65F Tractor Head 4x2 yang ditujukan untuk sektor logistik.
Presiden Direktur KTB, Daisuke Okamoto, mengatakan selama 55 tahun terakhir, Mitsubishi Fuso tidak hanya menjual kendaraan, tetapi juga berkontribusi pada pembangunan industri otomotif nasional.
“Kami membangun ekosistem industri yang kuat, dengan lebih dari 100 supplier lokal dan produksi nyaris 1,5 juta unit truk Fuso. Produk kami telah menjadi tulang punggung logistik di Indonesia,” ujar Okamoto dalam pembukaan booth Mitsubishi Fuso, Rabu (23/7).
Baca Juga: Langkah Strategis Toyota-Daimler, Fuso-Hino Siap Hadir Sebagai Entitas Baru pada 2026
Fuso menampilkan EV Mobile Charger berbasis Canter FE 71, sebagai solusi pengisian daya bergerak untuk mendukung operasional truk listrik eCanter. Unit ini dirancang untuk meningkatkan fleksibilitas dalam pengisian daya serta menjamin Zero Down Time. EV Mobile Charger juga dilengkapi dengan fitur towing guna membantu kendaraan listrik yang mengalami kendala di lapangan.
Satu lagi produk baru yang diperkenalkan adalah Fighter X FM65F Tractor Head 4x2. Truk ini mengusung desain kabin Black Edition dan dibekali mesin 270 PS serta torsi 90 Kgm. Varian ini menyasar sektor logistik dan ditujukan untuk angkutan berat jarak jauh.
“Kami hadirkan varian ini sebagai jawaban atas permintaan pasar. Performa mesin dan fitur keamanan seperti rem ABS dirancang untuk memenuhi kebutuhan logistik modern,” kata Aji Jaya, Sales & Marketing Director KTB.
Baca Juga: Mitsubishi Fuso Buka Diler Baru di Kota Ampah, Kalimantan Tengah Tingkatkan Layanan
Fighter X terbaru ini juga diklaim lebih nyaman untuk perjalanan jarak jauh serta efisien dalam konsumsi bahan bakar.
Meski begitu, kehadiran dua produk tersebut di GIIAS sifatnya hanya perkenalaan saja. Peluncurannya sendiri baru akan dilakukan pada pertengahan semester II 2025.
Langkah Mitsubishi Fuso menghadirkan produk baru ini dinilai sebagai strategi memperluas pasar di tengah tantangan ekonomi. GIIAS 2025 dimanfaatkan sebagai ajang memperkuat posisi Fuso sebagai pemain utama di segmen kendaraan niaga.
Selanjutnya: Peluang & Tantangan Industri Alat Kesehatan Memangkas Impor dan Memacu Pasar Domestik
Menarik Dibaca: Fitur Lifestyle Hadir di PLN Mobile, Perluas Layanan ke Ranah Hiburan dan Gaya Hidup
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News