Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), berpartisipasi dalam ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2019 (IIMS 2019), yang berlangsung pada tanggal 25 April – 5 Mei 2019 di Jakarta International Expo Kemayoran.
Pada pameran ini, MMKSI memperkenalkan edisi spesial terbatas model Xpander yakni Xpander Limited, sebagai apresiasi atas penerimaan dan pencapaian penjualan yang baik dari masyarakat Indonesia.
Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI menjelaskan peluncuran produk ini karena Xpander telah mencapai penjualan retail 100.000 unit tercepat di kelas small-MPV hanya dalam periode 18 bulan.
"Atas hal tersebut MMKSI ingin menunjukan apresiasi terbaik dengan meluncurkan Xpander Limited dan program #PilihXPANDERPinterBener di IIMS 2019 untuk mengakomodir keinginan dan kebutuhan masyarakat akan kemudahan dalam keseluruhan kepemilikan mobil keluarga,” ungkap Naoya Nakamura, President Director MMKSI, Kamis (25/4).
Mitsubishi Xpander Limited merupakan edisi spesial yang dijual dalam jumlah 1.000 unit saja. Serta menjadi varian tertinggi Xpander dengan peningkatan ubahan dengan tampilan sporty.
Xpander Limited dipasarkan dalam satu tipe yang berbasis dari Xpander varian Ultimate transmisi matik, dan dengan Quartz White Pearl sebagai warna utama. Model ini dibanderol dengan harga Rp 276,6 juta OTR Jabodetabek.
Pada pameran ini, MMKSI menampilkan unit display spesial hasil modifikasi yang dilakukan terhadap Xpander dengan konsep Xpander AP4 Concept. Tahun ini, Xpander direncanakan untuk mengikuti sebuah event motorsport bertajuk AP4 yang merupakan konsep mobil balap yang menggunakan basis kendaraan harian yang diproduksi & dijual secara massal di pasaran.
Xpander AP4 Concept menjadi konsep kendaraan rally AP4 dengan basis Mitsubishi Xpander yang diinisasi oleh Rifat Sungkar dan didukung penuh oleh MMKSI.
"Kegiatan ini adalah untuk membuktikan nilai yang lebih dari sekedar mobil MPV keluarga, dengan focus kekuatan, ketahanan – termasuk impresi dan kemampuan kendara yang juga sporty," kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group MMKSI, Kamis (25/4).
Unit display spesial Xpander AP4 Concept dimodifikasi secara minimal dari model XPANDER dengan kamuflase decal, aksesoris sporty, juga logo Xpander Perwujudan sebenarnya dari Xpander AP4 Concept akan ditampilkan pada perhelatan GIIAS 2019 mendatang.
Imam menjelaskan pada pameran ini selain jadi ajang branding tetapi juga ajang mendapatkan penjualan. Ditargetkan tahun ini total transaksi mencapai 2.740 unit atau mirip dengan tahun lalu. "Untuk Xpander ditargetkan mencapai 2.100 unit. Sisanya dari Pajero dan Triton," kata Imam.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News