kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsui suntik US$ 100 juta ke Mataharimall.com


Rabu, 19 Oktober 2016 / 12:49 WIB
Mitsui suntik US$ 100 juta ke Mataharimall.com


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. MatahariMall.com, perusahaan e-commerce B2C di Indonesia, mengumumkan untuk menyuntikkan modal tambahan ke perusahaan sebesar US$ 100 juta. Penambahan investasi ini dipimpin oleh perusahaan konglomerat asal Jepang, Mitsui & Co, dengan partisipasi dari pemodal baru dan pemodal yang sudah ada. 

E-commerce milik Grup Lippo ini akan menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan pangsa pasar dan memperkuat kedudukannya sebagai pemain e-commerce online to offline (O2O). Investasi di MatahariMall.com akan dikucurkan dalam beberapa tahap dalam periode 12 bulan.

“Kami juga sangat gembira menyambut Mitsui sebagai mitra kami,” kata Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com lewat keterangan pers yang diterima KONTAN, Rabu (19/10).

Chairman MatahariMall.com, Emirsyah Satar menambahkan, MatahariMall.com tumbuh pesat dalam setahun terakhir. Pendanaan kali ini menunjukkan kepercayaan dan optimisme pemodal kepada MatahariMall.com dan peluang jangka panjang MatahariMall.com di Indonesia.

“Keahlian dan rekam jejak Mitsui di bidang teknologi dan logistik akan sangat menunjang rencana pertumbuhan MatahariMall.com,” kata Emir.

MatahariMall.com adalah perusahaan eCommerce teranyar yang menerima modal dari Mitsui. Pada Maret 2016, Mitsui memimpin pendanaan terhadap Mercari, perusahaan eCommerce C2C terkemuka di Jepang, yang memiliki nilai perusahaan lebih dari US$ 1 miliar.

Sebelumnya, Mitsui dan Grup Lippo menjalin kemitraan dan investasi di bidang teknologi dan media di Indonesia. Termasuk penyedia layanan koneksi Internet 4G, Bolt, layanan jaringan televisi berbayar BIGTV, dan Pusat Data seluas 80.000 meter persegi. 

Nobuaki Kitamori, COO ITC Mitsui & Co mengatakan, perusahaannya telah mengikuti perkembangan MatahariMall.com sejak berdiri. ”Mitsui berkomitmen terhadap visi jangka panjang MatahariMall.com," ujar Kitamori. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×