kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MKPI terus memoles kawasan Pondok Indah


Senin, 29 April 2013 / 06:07 WIB
MKPI terus memoles kawasan Pondok Indah
ILUSTRASI. Supaya microwave awet dan tahan lama, Anda perlu menggunakannya dengan benar. dok.flick-coriehowell


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. Mulai April tahun ini, PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) alias Pondok Indah Group mulai mengoperasikan Pondok Indah Street Gallery yang dibangun dua tahun silam. Proyek tersebut merupakan perluasan Pondok Indah Mall (PIM) 1 yang berlokasi di Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Berbeda dengan PIM 1 dan PIM 2, Pondok Indah Street Gallery hanya menyediakan area untuk food & beverage (F&B). Permintaan F&B di kawasan tersebut dinilai sangat tinggi. "Oleh karena itu, kami merancang Pondok Indah Street Gallery dengan jam operasional lebih lama, hingga pukul 24.00 WIB," terang Felix Silvester Hasamin, Direktur Metropolitan Kentjana kepada KONTAN, akhir pekan lalu.

Pondok Indah Street Gallery terdiri dari tiga lantai dengan luas area yang bisa disewakan 9.100 m². Pengelola menyewakan proyek tersebut seharga US$ 60 per m² per bulan. Manajemen Pondok Indah Group mengklaim tingkat okupansi Pondok Indah Street Gallery sudah mencapai 100%.

Usai merampungkan Pondok Indah Street Gallery, Metropolitan Kentjana masih berniat melanjutkan ekspansi di kawasan Pondok Indah. Saat ini, Metropolitan membangun Pondok Indah Hotel & Residence sebagai perluasan PIM 2, yang ditargetkan rampung pada 2016 mendatang.

Felix menjelaskan, Pondok Indah Hotel & Residence meliputi apartemen servis dan hotel bintang lima, masing-masing terdiri dari 175 unit. "Keduanya akan dikelola oleh operator hotel internasional, InterContinental Hotels & Resorts," tutur dia.

Bukan hanya di Pondok Indah, Metropolitan Kentjana pun menggarap sejumlah proyek di Puri Indah, Jakarta Barat. Misalnya, pada April ini, manajemen baru meluncurkan menara kedua di apartemen The Windsor yang berada di kawasan tersebut.

Dalam jangka panjang, Metropolitan Kentjana berniat melengkapi Puri Indah dengan hotel bintang lima, convention center, rumah sakit dan pusat belanja sebagai perluasan Puri Indah Mall.

Di luar itu, Metropolitan Kentjana berencana membangun townhouse di atas lahan seluas 3,5 ha di Pesanggrahan/Pondok Pinang, Jakarta Selatan. "Kami masih memproses perizinan. Mudah-mudahan pada tahun depan bisa mulai dibangun," ungkap Felix.

Metropolitan Kentjana juga akan meneruskan pengembangan tahap kedua kompleks perumahan di Batam seluas 14 ha di akhir tahun ini. Pengembangan segera dilanjutkan mengingat sebagian besar rumah di proyek tahap pertama yang seluas 20 ha sudah terjual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×