kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Studios (MSIN) memulai proyek Movieland di Lido City


Senin, 15 Februari 2021 / 12:26 WIB
MNC Studios (MSIN) memulai proyek Movieland di Lido City
ILUSTRASI. Kawasan MNC Lido City


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Studios International Tbk, anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), memulai pembangunan Movieland di kawasan MNC Lido City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Direktur Utama MNC Studios International Ella Kartika menyebutkan, Movieland mengusung konsep pusat industri film dan serial drama terintegrasi.

Proyek ini diperuntukan untuk menjadi one-stop-facility yang akan berdampak signifikan pada peningkatan kualitas produksi kami secara keseluruhan.

"Kami telah menyiapkan Movieland sebagai kompleks produksi dinamis yang mengintegrasikan semua tahapan produksi dari pra produksi, produksi, dan pasca produksi dalam lingkungan yang terkendali sehingga biaya produksi menjadi efisien," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (15/2).

Baca Juga: Jadi KEK pariwisata, begini rencana besar Harry Tanoe-Donald Trump di Bogor

Ia memaparkan, Movieland menghadirkan berbagai kebutuhan area terbuka untuk kegiatan shooting seperti area perumahan termasuk perumahan elite, pemukiman di perkotaan, dan nuansa pedesaan.

Selain itu, juga didukung oleh fasilitas lain seperti SPBU, rumah sakit, halte bus, stasiun kereta api, bahkan bandara.

Lebih lanjut, emiten berkode saham MSIN ini juga mempersiapkan berbagai area lain untuk shooting adegan kolosal, di mana terdapat area terbuka dan area fleksibel, termasuk area berlatar belakang kerajaan di Indonesia seperti kerajaan Islam dan Hindu yang juga sedang dikembangkan.

Movieland akan memiliki studio indoor seluas 1500 m2 dengan giant green screen dan set khusus lainnya untuk mendukung proses produksi film dan serial drama.

Baca Juga: Kawasan Lido dan JIIPE disetujui menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)

Selain itu, Republic Music Festival (Music Festival Venue), World Garden, International Golf Club, dan lainnya yang merupakan beberapa proyek yang sedang dibangun di kawasan MNC Lido City, yang dapat dimanfaatkan MSIN untuk kegiatan produksi.

Melalui pendirian Movieland memungkinkan MSIN untuk meningkatkan kemampuan produksi kontennya dengan kualitas on-screen yang berstandar internasional.

Asal tahu, MNC Lido City telah memperoleh persetujuan dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata, yang memungkinkan kawasan tersebut menikmati berbagai fasilitas dan insentif pajak, termasuk insentif pajak penghasilan, pajak pertambahan nilai & pajak penjualan atas barang mewah, bea masuk & pajak impor, cukai, serta berbagai keringanan perizinan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×