kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jadi KEK pariwisata, begini rencana besar Harry Tanoe-Donald Trump di Bogor


Senin, 15 Februari 2021 / 07:16 WIB
Jadi KEK pariwisata, begini rencana besar Harry Tanoe-Donald Trump di Bogor
ILUSTRASI. Ada rencana besar yang dirintis Hary Tanoesoedibjo bersama Donald Trump untuk mega proyek bernama MNC Lido City. REUTERS/Edgar Su


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sudah menyetujui Pembentukan KEK Pariwisata Lido di Bogor, Provinsi Jawa Barat. Ada rencana besar yang dirintis pengusaha Hary Tanoesoedibjo bersama Donald Trump melalui PT MNC Land Tbk, untuk mega proyek bernama MNC Lido City ini. 

Saat ini, MNC Lido City sedang mengembangkan kawasan hunian, komersial, destinasi wisata dan resort terintegrasi seluas 3.000 hektar di Lido, Bogor, Jawa Barat. Lokasi tersebut berbatasan dengan Provinsi DKI Jakarta dan Banten, dikelilingi dengan lebih dari 70 juta penduduk. 

Berlokasi sekitar 60 kilometer dari Jakarta, MNC Lido City dapat dicapai langsung melalui Tol Bocimi dengan waktu tempuh satu jam dari Jakarta. PT MNC Land Tbk bekerja sama dengan Pemerintah juga akan membangun transit-oriented development (TOD) sebagai sarana transportasi publik tambahan. 

Dalam proyek ini bakal terdapat MNC World Lido, yang meliputi MNC Park, yakni theme park kelas dunia pertama di Indonesia dengan teknologi canggih. 

Baca Juga: MNC Sekuritas, Hary Tanoe dan 21 Pihak Lain Digugat Tugure (ADA HAK JAWAB)*

MNC Park akan menampilkan berbagai wahana, pertunjukan, dan atraksi. Selain itu, pihaknya juga akan membangun Luxurious International Resort, Golf Club & Residences Lido. 

Ini adalah resor super-mewah dengan standar internasional yang menawarkan berbagai layanan personal, termasuk premium fine dining restaurant, spa, dan fasilitas conference, yang didesain oleh perusahaan internasional yang telah meraih berbagai penghargaan bengengsi, Oppenheim Architecture, HBA, dan EDSA. 

Baca Juga: Gagal diakuisisi Harry Tanoe, Link Net (LINK) sudah dilirik investor strategis lain

“International Golf Club Lido dirancang oleh Ernie Els, salah satu pegolf tersukses dalam sejarah dan pemenang 'Designer of the Year 2015' dari World Golf Awards. Menghadirkan 18-hole lapangan golf kejuaraan standar PGA dengan panorama Gunung Salak dan Gunung Gede-Pangrango yang terbentang luas,” tulis MNC Land melalui keterangan resminya, dikutip Minggu (14/2/2021). 




TERBARU

[X]
×