kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil premium unjuk gigi di GIIAS 2016


Minggu, 14 Agustus 2016 / 21:48 WIB
Mobil premium unjuk gigi di GIIAS 2016


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

TANGERANG. Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 beberapa perusahaan otomotif kelas premium unjuk gigi. Salah satunya PT Grandauto Dinamika pemegang merek Jaguar.

Andy Hartono, General Manager PT Grandauto Dinamika mengatakan, acara ini jadi barometer untuk mengetahui permintaan pasar sampai akhir tahun. "Selain mengejar penjualan, Jaguar juga mengeluarkan tiga produk barunya sekaligus," kata Andy kepada KONTAN (12/8).

Salah satu produk andalannya SUV Crossover The All New Jaguar F-Pace. Menurutnya walaupun pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) di Indonesai lebih besar, Jaguar menyadari pasar SUV sedang berkembang pesat juga. Pada agustus ini, tujuh unit baru diimpor dari Inggris. "Kami menyadari bahwa saat ini ada tren dari sedan ke SUV, kita harapkan penjualannya di produk F-Pace bisa double digit," kata Andy.

Andy mengatakan Jaguar akan menargetkan 40 unit terjual di ajang ini. Secara keseluruhan tahun ini Yudi akan menargetkan 200 unit Jaguar dapat terjual lewat tulang punggung di produk SUV yang dijual Rp 2 miliar per unit tersebut.

Adapun PT Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan tujuh mobil. Ketujuh model baru tersebut antara lain terdiri dari The New Generation CLA, Mercedes-Benz GLC, All New C-Class Coupe, AMG C 63, SLC 43, Maybach S 600, dan seri E-Class terbaru.

Yudi Lesmana, Department Manager Product Management PT Mercedes Benz Indonesia mengatakan, di kelas SUV, produsen asal Jerman ini mengandalkan produk New GLE, New GLC, dan seri GLA. Yudi tidak mau mengatakan secara spesifik target penjualan di GIASS 2016 maupun tahun ini, namun Yudi mengatakan tulang punggung penjualan Mercedes benz di tanah air masih didominasi C Class, GLE, E, dan S Class.

Tak ketinggalan, produsen asal Jerman lainnya BMW Group Indonesia juga membawa 21 kendararaan terbarunya di ajang GIASS 2016. Jodie O'Tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia mengatakan, kehadiran BMW Indonesia tidak hanya mengenai penjualan namun mempromosikan inovasi teknologi dan fitur baru dari produknya. "BMW mau meningkatkan jumlah market potensial pada kendaraan premium," kata Jodie saat ditemui KONTAN (12/8).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×