kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Modernland Realty klaim raih marketing sales hampir Rp 4 triliun


Kamis, 12 Desember 2019 / 21:10 WIB
Modernland Realty klaim raih marketing sales hampir Rp 4 triliun
ILUSTRASI. David Imam Santosa, Managing Director Business Development & Marketing Modernland Realty saat memeberi penjelasan dengan awak media di Jakarta, Kamis (12/12)

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk klaim catat marketing sales hampir Rp 4 triliun. Terbaru pihaknya baru menjual lahannya di Jakarta Garden CIty (JGC) kepada perusahaan patungan pihaknya dengan Lotte Land Indonesia.

Managing Director Business Development & Marketing Modernland Realty, David Imam Santosa menyebutkan bahwa hingga tutup tahun pihaknya optimis mencapai target. Adapun katalisnya masih besarnya landbank yang dimilikinya.

Baca Juga: Modernland dan Lotte Land kembangkan mixed use di Jakarta Garden City

"JGC kami masih punya 60 ha, kemudian di Cilejit development rate kami sebesar 400 ha, dan di Bekasi Utara kami mau buka kota baru lagi bersama Waskita," ujarnya menjawab kontan.co.id, di Jakarta, Kamis (12/12).

Lebih lanjut, David menjelaskan untuk proyek di Cilejit hingga saat ini pihaknya telah berhasil menjual 2.000 unit rumah yang dibanderol dengan harga Rp 200 juta hingga Rp 500 juta. Asal tahu, proyek tersebut dikembangkan perseroan di atas 40 ha atau sepersepuluh dari total development rate yang dimiliki.

Baca Juga: Menelisik prospek emiten lahan industri, begini rekomendasi analis

Dengan demikian, pihaknya yakin dapat mencapai target marketing sales tahun ini Rp 4,38 triliun. Salah satu penjualan yang baru dicatat perseroan dari pembelian yang dilakukan PT Lotte Land Modern Realty, perusahaan patungan PT Lotte Land Indonesia dengan pihaknya atas tanah seluas 50.219 m².

Melalui pembelian tersebut pihaknya mencatatkan nilai sebesar Rp 802 miliar. "Pembayaran langsung 100% pada saat PPJB (perjanjian pengikatan jual beli) dan proses splitting sertifikat atas tanah yang dibeli Lotte dari sertifikat induk selesai dan seluruhnya akan dilakukan tahun ini," ungkap William Honoris, President Director Modernland Realty Tbk usai penandatanganan pembentukan perusahaan patungan di Jakarta, Kamis (12/12).




TERBARU

Close [X]
×