kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Modernland Realty: Modern Halal Valley siap beroperasi pada tahun depan


Jumat, 22 November 2019 / 15:57 WIB
Modernland Realty: Modern Halal Valley siap beroperasi pada tahun depan
Paparan publik Modernland (MDLN)


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk (MDLN) tengah mengembangkan lahan industri halal di Modern Cikande Industrial Estate (MCIE). Proyek yang diberi nama Modern Halal Valley tersebut disiapkan untuk bisa dimanfaatkan tenant industri pada semester II tahun depan.

L.H. Freddy Chan, Vice President Director MDLN menyampaikan progres pembangunan Modern Halal Valley saat ini masih pembangunan infrastruktur jalan dan gedung pendukung. 

Baca Juga: REI DKI tengah fokus gali potensi pasar millenial

Apalagi perusahaan juga menggandeng Barakah Taiwan Halal Hub yang merupakan kawasan produsen produk halal terbesar di Taiwan.

"(Modern Halal Valley) Beroperasi tahun depan di semester II. Di pipeline sih banyak yang akan masuk, tetapi kan kami lagi persiapkan infrastrukturnya sekarang," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (22/11)

Nantinya, Modern Halal Valley akan menawarkan kavling industri untuk produk makanan dan minuman, obat-obatan, kosmetika dan produk-produk turunan halal lainnya. Perusahaan juga berniat membangun gudang logistik, ruko, perumahan serta dryport di kawasan halal tersebut.

Proyek ini dikembangkan di lahan MCIE seluas 500 hektare dan untuk pembiayaan pembelian kavling industri tersebut pihaknya juga empat bank syariah yakni Mandiri Syariah, BRI Syariah, BNI Syariah dan Bank Muamalat. 

Baca Juga: Pengembangan green property butuh insentif

Kerjasama ini dilakukan untuk membentuk ekosistem halal di Indonesia.

"Kemarin sudah kerjasama dengan pihak Taiwan dan sudah ada beberapa bank syariah untuk fasilitasi konsumen. Jadi untuk beli lahan disana mereka siap berikan refinancing dan mempermudah konsumen kami," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×