kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,67   -2,73   -0.32%
  • EMAS1.368.000 0,59%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momen Idul Adha 2024, KCN Salurkan Kurban Senilai Rp100 Juta


Minggu, 16 Juni 2024 / 18:35 WIB
Momen Idul Adha 2024, KCN Salurkan Kurban Senilai Rp100 Juta
ILUSTRASI. Truk yang telah melakukan bongkar muat berjalan keluar dari pier 1 Pelabuhan PT Karya Citra Nusantara (KCN), Marunda, Jakarta Utara, Senin (12/8/2019). PT Karya Citra Nusantara (KCN) menyatakan akan terus melanjutkan penyelesaian pembangunan dermaga (pier) 2 dan 3 Pelabuhan Marunda yang merupakan Proyek Strategis Nasional meskipun terhambat setelah adanya sengketa hukum antara KCN dengan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) dan ditargetkan rampung pada 2023. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/foc.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut hari raya Idul Adha 1445H, Badan Usaha Pelabuhan PT Karya Citra Nusantara (KCN) melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyalurkan 17 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 2 ekor sapi dan 15 ekor kambing, senilai Rp100 juta kepada sejumlah pihak.

Direktur Operasi KCN Rinang P. Brata menyampaikan, Idul Adha menjadi momen penting sekaligus pengingat untuk terus bersyukur dan berbagi dengan memberikan kebermanfaatan bagi sesama.

“Melalui aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan, KCN konsisten menjalankan aksi berbagi manfaat dengan menyalurkan hewan kurban kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan,” ujar Rinang melalui keterangan resmi, Minggu (16/6).

Baca Juga: KCN Marunda Optimistis Mampu Melayani 100 Kapal

Adapun pihak-pihak penerima meliputi Polres Tanjung Priok, Polsek Cilincing, Polsek Kalibaru, Koramil 0502-05 Cilincing, Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan  (KSOP) kelas II Marunda, pemangku wilayah (kantor Kecamatan Cilincing dan kantor Kelurahan Marunda), PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta (STIP), dan warga di kawasan RW 007 Marunda Pulo dan RW 11 Rusunawa Marunda.

KCN juga telah melakukan upaya pengecekan untuk memastikan seluruh hewan ternak merupakan hewan yang sehat dan bebas dari penyakit, sehingga seluruh hewan kurban yang terdistribusi aman untuk dikonsumsi.

Humas KCN Bella Mardiana menambahkan, pihaknya rutin menggelar berbagai kegiatan sosial sebagai upaya pihaknya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat sekitar.

“Selain penyaluran hewan kurban, KCN juga rutin menggelar berbagai kegiatan sosial lainnya seperti Pasar Murah, pembagian sembako, hingga vaksinasi massal pada saat Covid-19 mewabah,” ungkapnya.

Baca Juga: KCN Targetkan Pembangunan Dermaga Pier 2 dan 3 Selesai Akhir 2024

Sementara itu, Abdullah selaku sekretaris RW 11 dan sekretaris Paguyuban Masyarakat Rukun Warga Marunda (PMRWM) menyampaikan rasa terima kasihnya dan berharap KCN dapat terus meningkatkan manfaat dan kepedulian bagi masyarakat, sebagai wujud kedekatan yang selama ini terjalin.

“Kami sampaikan terima kasih atas bantuan hewan kurban dari KCN, semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” ucap Abdulah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×