kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.975.000   59.000   3,08%
  • USD/IDR 16.830   0,00   0,00%
  • IDX 6.438   38,22   0,60%
  • KOMPAS100 926   8,20   0,89%
  • LQ45 723   5,45   0,76%
  • ISSI 205   2,17   1,07%
  • IDX30 376   1,61   0,43%
  • IDXHIDIV20 454   0,42   0,09%
  • IDX80 105   1,01   0,98%
  • IDXV30 111   0,45   0,40%
  • IDXQ30 123   0,28   0,22%

Momentum Ramadan Turut Mengerek Pengiriman Anteraja


Senin, 16 Mei 2022 / 19:10 WIB
Momentum Ramadan Turut Mengerek Pengiriman Anteraja
ILUSTRASI. Bulan April 2022, pengiriman harian Anteraja sempat mencapai angka sekitar 1,3 juta parcel/day.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) optimistis dapat melanjutkan pertumbuhan yang baik di tahun ini. Salah satunya didorong oleh pertumbuhan kinerja dari salah satu anak usaha yaitu Anteraja.

Hingga Desember 2021, Anteraja berhasil mencapai pertumbuhan hingga 248% dengan rata-rata volume pengiriman mencapai sekitar 1 juta parcel per day, dan menargetkan hingga akhir tahun pengiriman dapat mencapai 1,5 juta parcel per day. Namun di bulan April 2022, pengiriman harian Anteraja sempat mencapai angka sekitar 1,3 juta parcel per day.

Presiden Direktur ASSA, Prodjo Sunarjanto melihat bisnis logistik khususnya delivery exspress prospeknya masih sangat besar dan akan terus tumbuh dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, pihaknya terus mengembangkan potensi untuk memasuki peluang pasar baru untuk Anteraja.

Baca Juga: Adi Sarana (ASSA) Anggarkan Belanja Modal Rp 1,5 Triliun

"Saat ini kami juga tengah sudah mulai memakai teknologi robotic sorting untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kinerja Anteraja di salah satu hub kami di Halim Jakarta. Diharapkan penggunaan teknologi robot memungkinkan Anteraja dapat terus mendorong kinerja Grup ASSA semakin baik ke depannya," papar Prodjo dalam siaran pers, Sabtu (14/5).

Prodjo melanjutkan, momentum Ramadan tahun ini juga turut mendorong peningkatan pengiriman Anteraja di bulan April, seiring dengan transaksi melalui e-commerce yang tumbuh sangat pesat. Selain Anteraja, kinerja ASSA tahun ini juga akan didukung oleh lini bisnis jual beli kendaraan bekas melalui anak usaha Autopedia (ASLC). Pada tahun ini Autopedia menargetkan dapat mencapai pertumbuhan bisnis hingga tiga digit sekitar 182%.

Sejalan dengan target tersebut, Autopedia (ASLC) telah mengembangkan Caroline sebagai online-to-offline (O2O) used car dealer, serta terus memperluas jaringan memasuki kota-kota baru di Indonesia.

Baca Juga: Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Targetkan Pendapatan Rp 500 Miliar pada 2022

Salah satu upaya yang dijalankan Perseroan yaitu dengan menambah jumlah cabang Caroline untuk menangkap peluang pasar mobil bekas yang masih besar. Pada tahun 2022, Caroline telah menambah 2 cabang baru dan diharapkan hingga akhir tahun dapat menambah sebanyak 8 cabang.

“Diharapkan dengan inovasi dan strategi bisnis yang dijalankan, di tahun ini kami dapat mencapai pertumbuhan top-line dan bottom-line mencapai double digit di atas 30%,” tutup Prodjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×