kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,66   -6,14   -0.64%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Targetkan Pendapatan Rp 500 Miliar pada 2022


Rabu, 27 April 2022 / 06:05 WIB
Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Targetkan Pendapatan Rp 500 Miliar pada 2022


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA. PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, mulai dari lelang mobil dan motor, jual beli mobil online, optimistis pada tahun 2022 dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik dibandingkan tahun 2021.

Optimisme tersebut didorong oleh posisi yang kuat dan track record JBA sebagai pemain lelang kendaraan nomor 1 di Indonesia, serta Caroline yang diprediksi akan memberikan kontribusi positif bagi kinerja ASLC di tahun ini. Dimana, Perseroan menargetkan pada tahun ini akan memperluas jaringan Caroline sebagai online-to-offline (O2O) used car dealer di Indonesia.

Presiden Direktur ASLC, Jany Candra mengungkapkan, industri otomotif saat ini yang sudah mulai bergerak pulih, ASLC optimistis di tahun ini dapat mencatat pertumbuhan kinerja.

ASLC optimis di tahun 2022 dapat mencatatkan kinerja yang lebih baik dengan proyeksi pendapatan mencapai Rp 500 miliar atau bertumbuh 182% year on year (yoy). Diharapkan perbaikan industri otomotif nasional, serta strategi dan inovasi-inovasi bisnis yang dikembangkan dapat mendorong kinerja ke depan.

Baca Juga: Autopedia Sukses Lestari (ASLC) Targetkan Pendapatan Rp 500 Miliar Tahun Ini

Guna mencapai target tersebut, ia bilang, ASLC akan terus mengembangkan layanan dan jaringan di beberapa kota di Indonesia untuk menangkap peluang pasar yang masih sangat besar. Salah satunya, perusahaan ini akan terus membuka dan meningkatkan jumlah cabang hingga mencapai delapan cabang pada tahun 2022 ini, serta mengenalkan identitas baru untuk Caroline.

Sebagai informasi, Autopedia secara resmi mengganti logo Caroline dari berwarna biru menjadi warna merah yang lebih fresh dan mengedepankan semangat modern dan berani. Logo baru Caroline terinspirasi dari ilustrasi dua orang (Caroline dan pelanggan) yang saling berjabat tangan membentuk ikon senyum berbentuk busur.

Penggunaan bentuk bulat, sebagai ikon juga terinspirasi dari simbol push button, menekankan bahwa bisnis ini berbasis teknologi. Jany melanjutkan, dengan identitas baru dari Caroline diharapkan dapat memberikan look and feel serta user experience baru kepada konsumen.

Baca Juga: Covid Mereda, Bisnis Adi Sarana Armada (ASSA) Kian Berjaya

Perseroan pun terus meningkatkan kualitas pelayanan sehingga bisa menjadi penyedia layanan jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia. “Selain menggunakan logo baru, kami juga mengusung tagline baru untuk Caroline yaitu Jual Beli Mobil Bergaransi," tuturnya dalam siaran pers, Selasa (26/4).

ASLC juga akan terus memperluas jaringan dan mengembangkan Caroline sebagai online to-offline (O2O) used car dealer di Indonesia.

"Pada tahun ini, kami menargetkan dapat menambah jumlah cabang untuk Caroline hingga 8 cabang di Indonesia, namun hingga Maret 2022 ini kami sudah berhasil membuka sebanyak 2 cabang baru dari target tersebut. Kami berharap hingga akhir tahun dapat mencapai target yang telah ditetapkan,” papar Jany

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×