kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.543.000   4.000   0,26%
  • USD/IDR 15.839   -99,00   -0,63%
  • IDX 7.472   -20,01   -0,27%
  • KOMPAS100 1.157   -2,48   -0,21%
  • LQ45 917   -3,39   -0,37%
  • ISSI 226   0,21   0,09%
  • IDX30 472   -2,43   -0,51%
  • IDXHIDIV20 569   -3,32   -0,58%
  • IDX80 132   -0,19   -0,14%
  • IDXV30 140   -0,20   -0,14%
  • IDXQ30 157   -0,81   -0,51%

MPMX targetkan satu diler Nissan-Datsun per bulan


Kamis, 15 Januari 2015 / 11:41 WIB
MPMX targetkan satu diler Nissan-Datsun per bulan
ILUSTRASI. Aktivitas nasabah di kantor cabang Pegadaian Jakarta, Selasa (25/7/2023). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/25/07/2023..


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Yudho Winarto

TANGERANG. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melalui anak usahanya MPM Auto berencana memperbesar jaringan bisnis penjualan mobil Nissan-Datsun di Indonesia. Salah satu cara yang akan mereka lakukan adalah menambah 12 diler Nissan-Datsun tahun ini alias membuka satu diler baru tiap bulannya.

MPM Auto merupakan perusahaan yang telah ditunjuk oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai diler resmi Nissan-Datsun terhitung mulai akhir tahun 2013 lalu. Sampai akhir tahun 2014, MPM Auto telah mengoperasikan empat diler Nissan-Datsun.

Rabu (14/1) kemarin, perusahaan ini menambah lagi satu diler berlokasi di Alam Sutera, Tangerang, Banten. Adapun empat diler MPM Auto yang sudah berdiri sebelumnya berada di Tanjung Priok, Tambun Bekasi, Pluit, dan di Cilacap Jawa Tengah.

Yoshiya Horigome, Presiden Direktur MPM Auto enggan membeberkan ekspansi ini, termasuk nilai investasinya. "Tak bisa di-share, investasinya skala angka besar," kata Horigome, Kamis (14/1).

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Usaha MPMX Agung Kusumo menambahkan, penambahan diler dilakukan untuk mengoptimalkan peluang bisnis otomotif di Indonesia. Menurut Agung, penjualan mobil di Indonesia berpeluang tumbuh. Apalagi jumlah penduduk dengan penghasilan kategori kelas menengah diprediksi terus meningkat tahun ini.

Setelah meresmikan diler di Alam Sutera ini, MPM Auto kini mempersiapkan pembukaan satu diler lagi bulan depan. Namun, lagi-lagi, Horigome ogah menjelaskan lokasi diler baru itu. "Target kami setiap bulan tambah satu cabang baru," katanya.

Sekadar gambaran, sampai Kuartal III-2014, MPM Auto telah menjual sekitar 1.000 unit mobil Nissan dan Datsun. Adapun di akhir tahun 2014, Horigome memperkirakan, penjualan mobil merek Nissan atau Datsun dari kelompok bisnis MPM Auto bisa mencapai 1.500 unit. 

Tahun ini mereka menargetkan pencapaian penjualan sekitar 10% di atas target yang diberikan oleh Nissan. Artinya jika Nissan mematok target penjualan 50.000 unit, MPMX akan berusaha mencapai penjualan sebesar 55.000 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×