kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MPPA tingkatkan jumlah gerai di luar Jawa


Minggu, 12 Oktober 2014 / 20:40 WIB
MPPA tingkatkan jumlah gerai di luar Jawa
ILUSTRASI. Harga Emas Antam Hari Ini (29/4) di Pegadaian Stagnan, UBS Anjlok. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa.


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), pemiliki ritel modern seperti Hypermart, Foodmart, dan Boston, berencana untuk terus menambah jaringan gerainya di luar pulau Jawa. Hingga akhir tahun ini, sejumlah gerai baru akan segera dirampungkan. 

Director Coorporate Communication MPPA, Danny Kojongian perseroan saat ini memang tengah fokus untuk meningkatkan jaringan yang berada di luar Pulau Jawa. Untuk tahun ini sendiri, setengah dari pembukaan gerai baru akan dilakukan di luar pulau Jawa. "Untuk tahun 2014 sebesar 50% (di luar Jawa). Ke depannya diharapkan bisa mencapai 60% di luar Jawa,"ujarnya. 

Peningkatan pembukaan gerai di luar Jawa untuk meningkatkan pendapatan perseroan. Pasalnya, saat ini penjualan emiten bursa berkode MPPA ini mayoritas masih berasal dari pulau Jawa, yakni mencapai 65%. 

Rencananya MPPA akan menyelesaikan pembukaan 10 gerai Hypermart hingga akhir tahun nanti.

Sampai saat ini perseroan telah membuka 2 gerai baru Hypermart yang ada di Jakarta dan Manado. Sisa 8 gerai  baru lainnya akan dirampungkan sesuai dengan perencanaan sampai akhir tahun 2014 ini.

Seperti diketahui sebelumnya, MPPA berencana untuk membuka cabang Hypermart baru di beberapa kota seperti Dumai, Tanjung Pinang, Tanjung Pandan, Baturaja, Merauke, dan Manokwari. 

Sedangkan untuk gerai Foodmart sendiri telah dibuka 2 gerai baru. Rencakannya MPPA akan membuka 3 gerai baru lagi sehingga total pembukaan gerai Foodmart pada tahun ini sebanyak 5 gerai. 

Awalnya anak usaha Grup Lippo ini berencana untuk menambah 20 gerai baru, namun karena adanya perubahan konsep Hypermart menjadi Hypermart G7, MPPA pun merevisi target pembukaan gerai baru menjadi 10 gerai. "Pada pertengahan Juli, ada revisi untuk pembukaan gerai Hypermart dari 20 menjadi 10 karena akan menunggu konsep Hypermart G7 terbaru pada bulan Desember," ujar Danny. 

Dengan menambah 10 gerai baru, itu artinya hingga akhir tahun ini MPPA akan memiliki total 227 gerai dari tiga brand yang dioperasikan. Sebanyak 101 gerai Hypermart, 31 gerai Foodmart dan 95 gerai Boston.

Untuk membuka gerai-gerai baru tersebut, MPPA telah menganggarkan belanja modal sebesar 4%-5% dari penjualan tahunan yang diterima perseroan atau mencapai sekitar Rp 500 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×