kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,89   -5,75   -0.64%
  • EMAS945.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

MPV bekas yang dibanderol di bawah Rp 100 juta, bisa dapat Innova


Kamis, 03 Desember 2020 / 11:12 WIB
MPV bekas yang dibanderol di bawah Rp 100 juta, bisa dapat Innova
ILUSTRASI. Salah satu kendaraan bekas yang paling banyak dicari oleh konsumen otomotif saat ini adalah kendaraan di segmen MPV. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu kendaraan yang paling banyak dicari oleh konsumen otomotif saat ini adalah kendaraan di segmen MPV. Hal ini karena mobil MPV bisa mengangkut jumlah penumpang sampai tujuh orang. 

Herjanto Kosasih, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, mengatakan kebutuhan akan mobil yang memiliki daya angkut lebih besar menjadi fokus konsumen untuk memiliki kendaraan. 

“Terutama di momen-momen menjelang libur akhir tahun seperti ini, mereka cari yang muatannya banyak, cukup untuk keluarga, dan murah,” ujar Herjanto kepada Kompas.com saat ditemui di Jakarta Utara, pekan lalu. 

Di Indonesia sendiri cukup banyak beredar mobil 7 seater yang bisa dipilih sebagai mobil keluarga. Sejumlah model lamanya pun punya harga jual yang ramah dikantong. Apa saja pilihannya? 

Baca Juga: Daihatsu beri pelatihan online kepada 100 guru SMK di Jawa Tengah

1. Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova pertama kali rilis pada tahun 2004. Toyota mengkalim Kijang Innova sebagai MPV menengah atas yang mampu menampung hingga 7 orang dewasa. Toyota Kijang Innova mendapat bekal 2 tipe mesin, yakni 2.000cc 1TR-FE berbahan bakar bensin dan 2.500cc 2KD-FTV berbahan bakar diesel. 

Untuk mesin bensin mampu melaju hingga 136 Hp dengan torsi mencapai 182 Nm. Sedangkan tipe diesel mampu melaju hingga 102 Hp dengan torsi 200 Nm. Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova kini kian murah. Untuk tipe E keluaran 2007, banderol harganya mulai Rp 80 juta. 

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Yaris per Desember mulai Rp 130 juta

2. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia menjadi salah satu pelopor low multi-purpose vehicle (LMPV) yang banyak diminati di Indonesia. Daihatsu Xenia memiliki 3 tipe mesin yaitu Mi, Li, dan Xi. Tipe Mi dan Li memiliki persamaan pada mesinnya, DOHC 1.0 liter (EJ-DE). Sedangkan untuk Xi sebagai tipe tertinggi ditenagai dengan dapur pacu berkode K3-DE DOHC 1.3 liter serta dilengkapi stabilizer di suspensinya. 

Ketiga tipe tersebut sama-sama menggunakan transmisi manual. Berdasarkan situs jual beli mobil bekas, Daihatsu Xenia berbanderol harga Rp 70 juta untuk tipe Xi tahun termuda 2006. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×