kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.167   24,52   0,34%
  • KOMPAS100 1.045   4,88   0,47%
  • LQ45 815   2,85   0,35%
  • ISSI 224   0,76   0,34%
  • IDX30 426   1,90   0,45%
  • IDXHIDIV20 505   1,29   0,26%
  • IDX80 118   0,58   0,49%
  • IDXV30 120   0,61   0,51%
  • IDXQ30 139   0,24   0,17%

Mudik 2017, Garuda optimalkan check in online


Minggu, 18 Juni 2017 / 17:39 WIB
Mudik 2017, Garuda optimalkan check in online


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Garuda Indonesia Tbk akan mengoptimalkan fitur pelayanan mobile aplikasi untuk memudahkan check in para penumpang secara online selama mudik Lebaran 2017. Tujuannya  agar tidak terjadi penumpukan antrean penumpang saat check in di counter Garuda ketika memasuki puncak arus mudik.

Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono mengatakan, optimalisasi sistem mobile aplikasi ini akan memudahkan penumpang untuk melakukan chek in. Selain itu, Garuda juga akan menambah 38 self counter. "Kami harapan berbagai upaya peningkatan layanan ini dapat mengurangi potensi penumpukan penumpang di bandara," kata Sigit dalam siaran pers, Minggu (18/6).

Garuda Indonesia juga telah menyediakan tambahan jembatan penghubung antara bandara dan pesawat atau garbarata. Melalui garbarata inilah penumpang bisa menyeberang ke pesawat tanpa harus keluar dari gedung terminal.

Selama periode peak season tahun ini, Garuda Indonesia Grup menyiapkan sedikitnya 128.376 kursi penerbangan ekstra, baik domestik maupun internasional, guna mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik lebaran 2017 yang diperkirakan berlangsung pada 16 Juni-9 Juli 2017.

Adapun komposisi kursi tambahan sebanyak 128.376 kursi tersebut terdiri dari 49.896 kursi Garuda Indonesia dan 78.480 kursi anak perusahaan Citilink.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×