kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   -927,64   -100.00%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mukiat Sutikno jadi Managing Director baru Bridgestone Indonesia


Senin, 01 Juli 2019 / 19:48 WIB
Mukiat Sutikno jadi Managing Director baru Bridgestone Indonesia


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), hari ini secara resmi mengumumkan Mukiat Sutikno sebagai Managing Director yang baru semenjak tanggal 1 Juli 2019. Dalam peran terbarunya ini, Mukiat akan memimpin bisnis ban Bridgestone di Indonesia dan melanjutkan misi Bridgestone kedepan.

Dalam keterangan pers kepada KONTAN, Mukiat diharapkan akan mampu melanjutkan sekaligus memperkuat operasi Bridgestone di Indonesia untuk tetap menjadi pilihan Nomor 1 Konsumen. Dimana kekuatan tersebut juga didapat dari keberadaan perusahaan lebih dari 40 tahun di pasar Indonesia dan selalu menjadi pemimpin pasar melalui kontribusi terhadap keselamatan berkendara masyarakat Indonesia.

Pasar Indonesia yang sangat menantang merupakan bagian dari strategi bisnis Bridgestone China Asia Pacific (BSCAP). Sama seperti negara-negara ASEAN lainnya, pertumbuhan bisnis di Indonesia masih relatif baik dan diharapkan akan tetap tumbuh sekaligus memberikan kontribusi kepada Bridgestone secara keseluruhan sebagai salah satu pemimpin pasar ban dunia.

Catatan saja, Mukiat memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri otomotif. Posisi terakhirnya yakni Presiden Direktur PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI).

“Saya sangat bangga menjadi bagian dari Bridgestone Indonesia, yang merupakan salah satu merek ban terkemuka di Indonesia. Saya yakin bahwa semua prestasi yang diperoleh Bridgestone Indonesia saat ini adalah hasil kerja keras semua pihak di perusahaan ini untuk memberikan layanan terbaik bagi semua pelanggan Bridgestone. Saya sangat senang bergabung dengan tim ini dan siap untuk menghadapi tantangan baru," kata Mukiat dalam keterangan pers, Senin (1/7).

Sebelumnya kepada KONTAN, Mukiat menjelaskan posisinya di Hyundai sementara akan diatur oleh Dewan Komisaris.Untuk sementara yang berperan menjadi Direktur Hyundai yakni Wakil Komisaris Utama, PT HMI, Jongkie Sugiarto.

"Nanti Dewan Komisaris Utama HMI akan rapatkan Direktur baru. Tapi ini tidak ada hubungannya dengan investasi Hyundai ke Indonesia," kata Mukiat kepada KONTAN, Minggu (30/6).

Saat dikonfirmasi Public Relations PT Hyundai Mobil Indonesia, Adinda Armnesia belum bisa menjawab rencana investasi Hyundai di Indonesia. Dirinya pun belum bisa memberi keterangan Direktur Hyundai yang baru. "Kalau Dirut baru kami belum ada (informasi)," kata Adinda kepada KONTAN, Minggu (30/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×