kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mulai 4 April 2024, Garuda Indonesia Operasikan Rute Jakarta - Doha


Jumat, 09 Februari 2024 / 04:22 WIB
Mulai 4 April 2024, Garuda Indonesia Operasikan Rute Jakarta - Doha
ILUSTRASI. Mulai 4 April 2024, maskapai penerbangan Garuda Indonesia bakal mengoperasikan rute penerbangan Jakarta - Doha (Pulang Pergi).


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mulai 4 April 2024, maskapai penerbangan  Garuda Indonesia bakal mengoperasikan rute penerbangan Jakarta - Doha (Pulang Pergi). 

Pengoperasian rute penerbangan tersebut turut diselaraskan dengan kerja sama codeshare yang dijajaki bersama Qatar Airways, di mana tiket penerbangan sudah dapat diakses mulai Februari 2024 pekan ini.

Hal ini dilakukan sebagai upaya memperkuat strategi pengembangan jaringan melalui langkah optimalisasi rute penerbangan internasional yang potensial dalam mendatangkan trafik penumpang menuju Indonesia.

Melansir laman Infopublik.id, nantinya, penerbangan rute Jakarta - Doha akan dilayani satu kali setiap harinya dengan menggunakan armada pesawat Boeing 777-300ER dengan kapasitas 393 penumpang, dan konfigurasi 26 kursi kelas bisnis, dan 367 kursi kelas ekonomi.

"Penerbangan ini sejalan dengan tingginya permintaan penerbangan langsung antara Jakarta dan Doha," ungkap Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra pada Kamis (8/2/2024).

Irfan berharap, hadirnya penerbangan tersebut tidak hanya memberikan preferensi yang lebih luas bagi para penumpang Garuda Indonesia untuk menikmati jaringan penerbangan Qatar Airways di lebih dari 170 destinasi diberbagai belahan dunia, termasuk Eropa, Amerika, dan Afrika, namun juga menghadirkan aksesibilitas yang seamless bagi penumpang Qatar Airways untuk menjelajah eksotisme keindahan berbagai destinasi di Indonesia.

Baca Juga: Garuda Indonesia dan Pocari Sweat Luncurkan Pesawat Livery POCARI SWEAT

Ia menyatakan bahwa hadirnya Doha dalam jaringan penerbangan globalnya merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan pihaknya untuk menghadirkan piliham rute penerbangan yang semakin beragam bagi pengguna jasa.

"Terdapat ikatan bisnis, pariwisata, dan budaya yang kuat antara Indonesia dan Qatar, dan kami berharap hadirnya rute penerbangan ini semakin meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara, sekaligus menawarkan akses yang lebih mudah bagi wisatawan dari Qatar ke Indonesia, yang kini merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia," katanya.

Rute baru ini, lanjut Irfan, turut menandai tonggak sejarah yang signifikan bagi Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional Indonesia yang menyediakan konektivitas yang nyaman bagi penumpang yang berangkat dari Jakarta menuju kota terbesar dan pusat keuangan di kawasan Timur Tengah.

Lebih lanjut, penerbangan langsung ini juga diharapkan dapat menarik minat wisatawan Qatar untuk dapat mengunjungi berbagai destinasi unggulan di Indonesia melalui Jakarta sebagai gerbang utama Indonesia.

Baca Juga: Garuda (GIAA) Beli Sertifikat Penurunan Emisi Gas Rumah Kaca di Bursa Karbon

Qatar Airways Group Chief Executive, Engr. Badr Mohammed Al-Meer, menyampaikan bahwa saat ini, pihaknya memiliki layanan penerbangan tiga kali sehari untuk penerbangan dari Doha menuju Jakarta dan Bali, serta baru-baru ini meluncurkan layanan tiga kali setiap minggunya dengan rute penerbangan dari Doha menuju Medan.

"Melalui kemitraan penerbangan dan codeshare Garuda yang baru ini, penumpang dapat menikmati koneksi yang lebih beragam yang turut kami perkuat dengan komitmen peningkatkan kualitas layanan dan nilai tambah yang dapat dinikmati pengguna jasa seperti layanan check-in services, priority boarding dan baggage-check operations," imbuh Mohammed Al-Meer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×