kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multipolar Technology siapkan investasi Rp 100 miliar di tahun ini


Selasa, 02 Juni 2020 / 18:43 WIB
Multipolar Technology siapkan investasi Rp 100 miliar di tahun ini
ILUSTRASI. Kiri ke kanan: Jip Ivan Sutanto, Director Solution & Infrastructure Business Multipolar Technology; Nurina Antasari, Channel Manager Nutanix; dan Billy Otto, Enterprise Account Manager Nutanix berbincang seputar solusi HCI dari Nutanix.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multipolar Technology Tbk anggarkan belanja modal atawa capital expenditure (capex) Rp 100 miliar. Anggaran tersebut akan dibagi antara induk dan anak usahanya.

Direktur Multipolar Technology, Hanny Untar merincikan sebesar Rp 15 miliar dialokasikan untuk bisnis Multipolar dari sisi induk usaha. "Sebesar Rp 85 miliar untuk mendukung pengembangan anak usaha PT Visionet Data Internasional," ujarnya dalam video konferensi, Selasa (2/6).

Baca Juga: Penjualan ekspor naik, Eratex Djaja (ERTX) kantongi pendapatan US$ 86,36 juta di 2019

Menurutnya, alokasi anggaran tersebut untuk memenuhi fokus perusahaan dalam mengembangkan solusi-solusi berbasis digital untuk memudahkan dan mempercepat inovasi dan kolaborasi dengan pelaku ekosistem digital atau fintech.

Lebih lanjut, salah satu solusi yang dikembangkan perusahaan adalah platform VisionDG yang merupakan solusi digital yang juga memanfaatkan application program interface (API) management untuk dapat berkolaborasi dengan ekosistem digital, yang memiliki fitur lengkap dan aman untuk online customer onboarding, transaksi finansial, pembayaran dan pembelian, sistem loyalty, QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard), dan merchant system.

Direktur Utama Multipolar Technology Wahyudi Chandra menambahkan, melalui solusi tersebut kian memudahkan pengguna dalam percepatan pengembangan inovasi digital yang baru. Di sisi lain, investasi TI juga dituntut untuk semakin efisien.

Hal tersebut bisa diakomodir dengan solusi Cloud yang dapat mengikuti kebutuhan pertumbuhan kapasitas infrastruktur TI sesuai perkembangan bisnis sehingga minim investasi awal dan konsep pay-per-use yang meringankan biaya operasional.

Baca Juga: Ada tiga direktur anyar, Multipolar Technology (MLPT) ubah jajaran direksi

Oleh sebab itu, emiten bersandi saham MLPT ini juga berfokus pada berbagai upaya dalam mendukung kebutuhan pelanggan dan tren teknologi dengan menyediakan solusi yang dibutuhkan pasar, memperkuat keahlian dan kompetensi sumber daya manusia dengan terus mencari pelanggan baru serta bersinergi dengan entitas anak yang unggul di bidangnya masing-masing.




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×