kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multistrada (MASA) Optimistis Tren Permintaan Ban Positif Hingga Akhir Tahun 2023


Kamis, 09 November 2023 / 18:10 WIB
Multistrada (MASA) Optimistis Tren Permintaan Ban Positif Hingga Akhir Tahun 2023
ILUSTRASI. Multistrada Arah Sarana (MASA) optimistis permintaan ban di Indonesia memiliki prospek menjanjikan


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) atau Michelin Indonesia meyakini pasar dan permintaan ban di Indonesia memiliki prospek yang menjanjikan hingga akhir tahun nanti. Tak hanya berfokus di pasar ekspor, MASA juga akan berfokus pada penjualan di pasar domestik dengan mengeluarkan produk ban baru.

President Director Michelin Indonesia Sai Banu Ramani menyampaikan, perusahaan melihat tren positif di pasar otomotif dan penjualan produknya. Permintaan pelanggan terhadap semua merek termasuk Corsa, BF Goodrich, Uniroyal, dan Michelin terlihat positif.

"Dalam menghadapi kondisi pasar yang dinamis, Michelin berkomitmen dalam menyediakan produk berkualitas tinggi, layanan terbaik, dan memenuhi permintaan konsumen. Kami akan terus meningkatkan kinerja penjualan dan memastikan kepuasan konsumen sebagai prioritas utama kami," ujar Banu saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (9/11).

Untuk mengoptimalkan penjualan, Michelin Indonesia menerapkan beberapa strategi. Salah satunya berinovasi untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen serta daya saing pasar.

Selain itu MASA juga akan fokus pada pemasaran dan promosi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran merek dan memperluas target pasar.

Baca Juga: Perluas pasar, Bridgestone Fokus Menambah 10 Outlet Barunya di Tahun 2023

Selain itu, kemitraan strategis dengan dealer otomotif dan jaringan distribusi memungkinkan MASA memperluas jangkauan dan memastikan ketersediaan produk di banyak wilayah di Indonesia.

"Kami juga berinvestasi dalam pengembangan sistem distribusi yang efisien dan layanan pelanggan yang responsif," sambungnya.

MASA melihat adanya potensi bagus di pasar ekspor yang menjadi kontributor terbesar terhadap penjualannya saat ini. Namun di saat yang sama, mereka juga fokus mengembangkan pasar domestik melalui portofolio produk yang ada dan produk baru yang akan datang. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan ban dalam negeri.

Dalam dua tahun terakhir, MASA melihat adanya pertumbuhan pasar ekspor, terutama dengan dimulainya produksi Uniroyal dan BFGoodrich di pabrik PT Multistrada. Sehingga MASA juga fokus untuk mengembangkan pasar domestik melalui portofolio produk eksisting maupun produk-produk baru.

"Sebagai contoh, belum lama ini kami meluncurkan produk baru yang menjadi bagian dari BFGoodrich Passenger car series, yaitu BFGoodrich Advantage Touring dan BFGoodrich g-Force Phenom," tutupnya.

Baca Juga: Permintaan Melambat, Bridgestone Tire Indonesia Upayakan Penjualan Bertumbuh 4%-5%

Sayang, mengenai target pertumbuhan pendapatan maupun penjualannya belum dapat disampaikan. Yang terang, perseroan melihat adanya tren positif pada pasar otomotif yang berpengaruh terhadap permintaan ban mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×