kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Murni Solusindo gelar seminar tentang perlindungan aset berharga perusahaan


Kamis, 25 Oktober 2018 / 09:52 WIB
Murni Solusindo gelar seminar tentang perlindungan aset berharga perusahaan
ILUSTRASI.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Guna mengamankan aset berharga perusahaan dari penipuan internal, PT Murni Solusindo menyelenggarakan seminar terkait strategi atau upaya untuk mengamankan aset berharga perusahaan.

Dalam acara ini, PT Murni Solusindo sebagai perusahaan yang menyediakan solusi berbasis ITC bermitra dengan Amiya Corporation, perusahaan dari Jepang. Seminar ini diselenggarakan di PT Murni Galeri Produk & solusi, Pusat Bisnis Thamrin City, Jakarta pada Rabu (17/10).

Berdasarkan data Insider Threat Report 2018 dari Cyber Security Insiders mengungkapkan bahwa 57% target serangan internal yakni meliputi informasi bisnis rahasia, tak terkecuali keuangan, data pelanggan, dan data karyawan.

Ahli Keamanan dari Amiya Corporation, Samore Kuo menyampaikan jenis serangan internal ini tidak terdekteksi selama bertahun-tahun lantaran memiliki kendala untuk membedakan antara tidakan bahaya dan tindakan rutin.

“Meski dapat terdeteksi, karyawan dapat dengan mudah mengungkapkan bahwa kesalahan itu terjadi dengan tidak disengaja,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (24/10).

Sebagai salah satu upaya untuk mengurangi risiko penipuan internal ini, perusahaan mengimbau agar ada pemantauan aset sensitif dan menerapkan sistem manajemen log. Alog Agentless Log Management System menjadi salah satu upayanya, yang mana sistem ini dapat melindungi data dan informasi rahasia perusahaan, selain itu dapat melacak aktivitas pengguna dengan mudah.

Dengan diselenggarakannya seminar ini, PT Murni Solusindo berharap dapat membantu serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya pengamanan aset berharga perusahaan dari penipuan internal. Dengan kombinasi teknologi dan teknis dari Jepang, Alog dapat secara efektif untuk meningkatkan keamanan internal dan mencegah adanya potensi pencurian data internal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×