kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45806,19   -5,40   -0.67%
  • EMAS1.055.000 -0,94%
  • RD.SAHAM -0.34%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Musim Mas kucurkan dana sebesar US$ 2 juta untuk penanganan Covid-19


Senin, 22 Juni 2020 / 18:04 WIB
Musim Mas kucurkan dana sebesar US$ 2 juta untuk penanganan Covid-19
ILUSTRASI. Musim Mas kucurkan dana sebesar US$ 2 juta untuk penanganan Covid-19 di tujuh provinsi.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Musim Mas Grup mengucurkan dana sebesar US$ 2 juta untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19. Bantuan ini didistribusikan terhadap tujuh provinsi seperti DKI Jakarta, Riau, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat.

General Manager Corporate Affair Musim Mas, Gunawan Siregar mengatakan, Musim Mas telah memperluas upaya Corporate Social Responsibility untuk membantu pemangku kepentingan mereka dan masyarakat dalam memerangi pandemi ini.

"Saat ini kami adalah mitra di Indonesia dalam upaya pemerintah untuk memperluas ketersediaan pengujian Covid-19.  Bisnis kami juga berkontribusi bagi moneter dan memberikan upaya bantuan Covid-19 berskala lokal dan regional untuk mendukung masyarakat di sekitar kami," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/6).

Baca Juga: Anak usaha Musim Mas dorong peningkatan produktivitas perkebunan sawit rakyat

Ia mengatakan, hingga sekarang, perusahaan yang didirikan Anwar Karim pada 1932 ini telah memberikan bantuan dalam bentuk sumbangan uang tunai dan bantuan barang. Target penerima bantuan adalah petugas layanan kesehatan garis depan, masyarakat setempat, dan dukungan kepada pemerintah untuk memerangi pandemi di Indonesia.

Gunawan menambahkan, bahwa Musim Mas juga berkontribusi dalam membangun laboratorium pengujian Covid-19 PCR di Laboratorium Mikrobiologi Sekolah Kedokteran di Universitas Sumatra Utara, dan memberikan bantuan kepada  masyarakat setempat secara langsung dengan menyediakan dukungan dalam bentuk barang seperti makanan, produk kebersihan, PPE, dan produk disinfektan.

Musim Mas juga telah menyerahkan bantuan kepada Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian , Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sebagai dukungan pencegahan dan antisipasi Covid-19.

Perwakilan Musim Mas menyerahkan bantuan kepada Kasdi Subagyono, Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian berupa 10.000 sabun batang. “Kami mengapresiasi bantuan ini sebagai wujud kepedulian kami sebagai anak bangsa untuk saling peduli pada  masyarakat yang saat ini sedang diuji dengan adanya wabah virus Covid-19. Apa yang kami miliki selanjutnya akan dibagikan (masker dan sabun) mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lain," kata Kasdi Subagyono saat menerima bantuan di pengujung Maret lalu.

Bantuan juga diserahkan kepada Kementerian LHK  berubah 20.000 sabun.  Musim Mas juga memberikan bantuan 5.000 liter minyak goreng dan 20.000 sabun kepada Kementerian Perdagangan.

Bantuan ini diserahkan oleh General Manager Musim Mas, Togar Sitanggang yang diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemendag, Oke Nurwan, pada pertengahan Mei 2020.

Baca Juga: Laba bersih Cisadane Sawit Raya (CSRA) kuartal I 2020 meloncat 328,19%

Di daerah, Musim Mas gencar mendistribusikan bantuan kepada pemerintah daerah dan masyarakat berkaitan dengan pencegahan meluasnya Covid-19. Di Medan, Sumatra Utara, Musim Mas bekerja sama dengan pihak Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia melalui pemberian bantuan medis berupa dana sebesar Rp 3 Miliar kepada yayasan Buddha Tzu chi Indonesia di awal April 2020.
 
 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×