kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Naik 7%, Penjualan Ritel Honda Prospect Motor (HPM) Capai 106.637 Unit Per Oktober


Kamis, 16 November 2023 / 08:10 WIB
Naik 7%, Penjualan Ritel Honda Prospect Motor (HPM) Capai 106.637 Unit Per Oktober
ILUSTRASI. Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan ritel capai 106.637 unit pada periode Januari-Oktober 2023, naik 7% YoY


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan ritel sebanyak 106.637 unit pada periode Januari-Oktober 2023, atau meningkat sebesar 7% year on year (YoY) dibanding penjualan di periode yang sama tahun lalu.

Penjualan Honda pada tahun ini didukung penjualan model baru seperti Honda WR-V dan model-model unggulan seperti Honda Brio dan Honda HR-V.

Honda WR-V pertama kali diperkenalkan pada bulan November 2022 dan mulai didistribusikan pada akhir 2022. Sejak mulai dipasarkan, model ini langsung mendapat respons positif dari para konsumen dan menyumbang sebesar 14% dari total penjualan Honda pada tahun ini.

Sementara itu, Honda Brio dan Honda HR-V menjadi model dengan kontribusi penjualan terbesar untuk Honda pada tahun ini, dengan masing-masing menyumbangkan sebesar 44% dan 20% dari total penjualan Honda pada periode tersebut.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director Honda Prospect Motor mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada konsumen yang telah menyambut baik produk-produk Honda. Alhasil, dalam kondisi pasar yang belum stabil di tahun ini, Honda masih mencapai pertumbuhan penjualan yang positif.

Baca Juga: Didominasi Honda Brio, Honda Prospect Motor (HPM) Catat Penjualan Ritel 97.026 Unit

"Hingga akhir tahun ini, kami akan terus berusaha menyegarkan pasar dengan berbagai aktivitas dan program penjualan yang memudahkan konsumen melakukan pembelian mobil Honda," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (15/11).

Pada bulan Oktober 2023, Honda mencatat penjualan secara ritel sebesar 9.611 unit. Produk terbaru Honda yaitu All New Honda CR-V berhasil mencatat penjualan secara retail sebanyak 534 unit atau meningkat sebesar 71% dibandingkan bulan September 2023.

Honda Brio mencatat penjualan sebanyak 4.494 unit, Honda HR-V sebanyak 1.474 unit, Honda BR-V sebanyak 1.361 unit, serta Honda WR-V sebanyak 1.241 unit.

Sementara itu, model Honda lainnya seperti Honda Mobilio terjual 251 unit, Honda City Hatchback RS sebanyak 150 unit, Honda Civic RS terjual 67 unit, New Honda Accord terjual 14 unit, New Honda City sebanyak 16 unit, serta Honda Civic Type R sebanyak 9 unit.

Untuk menyegarkan pasar pada akhir tahun, Honda mengadakan program penjualan dengan tema HEBOH atau Honda Lebih Banyak Promo di Akhir Tahun di mana konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda pada bulan November 2023 berkesempatan untuk mendapatkan berbagai keuntungan mulai dari bebas biaya perawatan* hingga Paket Upgrader.

Pada program Bebas Biaya Perawatan (Free Paket Hemat 1) didapatkan secara khusus untuk pembelian Honda Brio Satya, Honda Brio RS, Honda CR-V, Honda Mobilio, Honda City Hatchback RS dan All New Honda BR-V.

Dalam program ini, konsumen akan mendapatkan secara langsung Paket Hemat 1 yaitu gratis biaya jasa dan suku cadang untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 kilometer (km) atau 4 tahun.

Kemudian, Honda juga menghadirkan program Fleet Sales & COP Campaign di mana Honda memberikan kemudahan kepada perusahaan yang ingin melakukan pembelian fleet dan untuk konsumen yang ingin menggunakan fasilitas Car Ownership Program.

Baca Juga: Mercedes-Benz Catatkan Penjualan Retail 2.747 Unit Sampai Oktober 2023

Program selanjutnya adalah acara customer gathering yang diadakan oleh dealer resmi Honda di berbagai kota serta berkesempatan untuk mendapatkan value senilai jutaan rupiah untuk setiap pembelian Honda CR-V dan Honda BR-V.

Selanjutnya, Paket Upgrader Khusus untuk pemilik Honda Brio dan Honda Jazz di mana para pemilik tersebut dapat menukar tambah mobilnya dengan Honda WR-V terbaru. Di samping itu juga terdapat cicilan ringan sebesar Rp 4 juta dan additional value Honda Loyalist sebesar Rp 1,5 juta.

Honda juga mengadakan program PASTI atau Paket Leasing Sesuka Hati yang menawarkan berbagai kemudahan serta penawaran hitungan finansial spesial untuk meringankan konsumen yang ingin memiliki SUV Honda khusus pada bulan November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×