kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Negosiasi keringanan sewa gerai, ini kata Mega Perintis (ZONE) dan Mitra Adiperkasa


Kamis, 09 Juli 2020 / 21:34 WIB
Negosiasi keringanan sewa gerai, ini kata Mega Perintis (ZONE) dan Mitra Adiperkasa


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Para tenant atau penyewa gerai di pusat perbelanjaan sedang meminta keringanan pembayaran cicilan sewa kepada pengelola akibat kesulitan menjalankan usaha.

Emiten fashion, PT Mega Perintis Tbk (ZONE) menyatakan saat ini pihaknya sedang menjalani proses negosiasi dengan pengelola pusat perbelanjaan.

"Kami masih belum bisa berkomentar banyak, karena masih fokus negosiasi dengan pihak mall. Saat ini prosesnya masih terus berjalan," jelas CEO ZONE, FX Afat Hadinata saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (9/7).

Baca Juga: Negosiasi biaya sewa pusat perbelanjaan, Matahari (MPPA): Potongan 30%-50% cukup umum

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, ZONE memang sedang melakukan berbagai strategi efisiensi. ZONE telah merumahkan 2.226 orang karyawannya.

"Total, perseroan saat ini hanya memiliki 1.005 karyawan berstatus tetap dan tidak tetap," ungkap pihak manajemen dalam keterbukaan informasi, akhir Juni (30/6) lalu.

Peritel fashion lainnya PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) juga mengaku menjalani proses negosiasi keringanan sewa tempat.

"Keringanan harga rental bervariasi, karena gerai kami berada di lebih dari 200 mall," ujar Ratih D. Gianda, Kamis (9/7).

Selanjutnya, MAPI enggan membeberkan lebih jauh besaran keringanan yang telah didapatkan karena alasan confidential. Ia juga tidak memberikan tanggapan batas waktu berlakunya potongan harga tersebut.

Namun demikian, Ratih mengaku sejak pembukaan mall 2 Juni lalu hingga saat ini, jumlah pengunjung mall terpantau naik perlahan, sehingga berimbas baik pada gerainya.

"Jumlah pengunjung naik dari dua minggu pertama bulan Juni," ucapnya singkat.

Baca Juga: New normal, pengunjung Pondok Indah Mall meningkat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×