Reporter: Aprillia Ika | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. Tahun 2009 merupakan tahun yang sulit bagi pasar monitor. Pasalnya, banyak perusahaan bakalan berhemat untuk belanja barang-barang elektronik.
Meski demikian, LG tak patah semangat dan berupaya untuk menciptakan peluang bisnis di saat krisis. Yaitu dengan mengandalkan penjualan network monitor.
"Network monitor merupakan pilihan di saat krisis. Karena banyak monitor bisa terhubung dalam satu CPU," ujar Albert Susilo, head of IT Marketing LGEIN dalam acara peluncuran produk LCD Monitor baru LG di Jakarta (11/3).
Selain itu, LG bakalan fokus menjual produknya tersebut khusus untuk pasar korporat. "Rencananya pertengahan tahun ini produk network monitor baru kami bakal meluncur ke pasar," lanjut Albert.
Albert bilang, saat ini pasar network monitor memang masih kecil. Akan tetapi, pihaknya melihat peluang yang besar di network komputer. Oleh karena itu, LG bertekad meraih pangsa pasar sebesar-besarnya untuk segmen ini.
Tahun 2008 lalu, LG meraih perolehan pangsa pasar sebesar 39% dari total pasar LCD monitor. Tahun 2009 ini, LG berharap emnadapt porsi 41% dengan penjualan sebanyak 365.000 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News