kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.028,69   2,36   0.23%
  • EMAS974.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

NFC Indonesia (NFCX) Jalin Kerjasama Distribusi Digital dengan Mengniu Dairy


Rabu, 02 Februari 2022 / 14:06 WIB
 NFC Indonesia (NFCX) Jalin Kerjasama Distribusi Digital dengan Mengniu Dairy
ILUSTRASI. NFC Indonesia (NFCX) menjalin kerjasama distribusi dengan Mengniu Dairy, produsen minuman YoyiC.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Anugerah Wicaksana Digital (AWD), anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) atau MCAS Group, menandatangani kerjasama dengan PT Mengniu Dairy Indonesia (YoyiC) untuk beberapa inisiatif bisnis. Diantaranya menjadi e-distributor dan pendistribusian kepada UMKM melalui peran reseller dan komunitas.

Pada tahun 2021, NFCX melalui anak usahanya AWD yang bergerak di bidang distributor produk digital telah mengembangkan inisiatif bisnis “DRAT“ (Distribusi Aman dan Cepat), one stop route to market solutions yang berfokus pada fast moving consumer goods (FMCG) dengan 4 pilar utama. Yakni, e-distributor, digitalisasi pergudangan, pembukaan area penetrasi baru dengan pendekatan digital dan commerce enabler.

Hal ini akan banyak membantu para principle FMCG untuk membawa produknya lebih dekat kepada para reseller dan konsumennya.

Baca Juga: Turun Sejak Awal Tahun, Saham Sektor Teknologi Butuh Katalis yang Kuat

YoyiC sendiri merupakan anak perusahaan dari Mengniu Dairy Company Limited yang berpusat di China. Sebagai pemain susu terbesar ke 8 menurut “Global Dairy Top 20”, YoyiC fokus mengembangkan produk susu dan turunannya di Asia Tenggara dengan Indonesia sebagai Business Hub yang sangat penting.

YoyiC dengan produk unggulannya yaitu produk susu yang mengandung probiotic berupa susu fermentasi dan yogurt yang berfungsi untuk menjaga saluran pencernaan sehingga membantu meningkatkan daya tahan tubuh, telah sepakat untuk melakukan kerjasama dengan PT Anugerah Wicaksana Digital (AWD) dalam hal pendistribusian produknya ke konsumen.

Bayu Isnawan, Sales Director PT Mengniu Dairy Indonesia mengatakan, kerjasama yang disepakati dengan AWD telah melalui proses due diligence yang matang sehingga pihaknya mempercayakan distribusi produk melalui DRAT.

"Kami berharap dengan kerjasama ini pendistribusian produk YoyiC dapat berjalan dengan lancar dan tepat sasaran, sehingga YoyiC dapat di nikmati oleh konsumen di seluruh Indonesia," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (2/2).

Abraham Theofilus, Direktur Utama NFC Indonesia berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Mengniu Dairy Indonesia untuk mendistribusikan produk YoyiC.

"Dengan pengalaman manajemen DRAT di bidang FMCG dan juga dukungan dari ekosistem MCAS Group, kami berfokus memberikan pelayanan dan kualitas yang maksimal dalam pendistribusian berbagai produk FMCG khususnya YoyiC," tutur Abraham.

Baca Juga: Tengok Rekomendasi Saham Teknologi yang Tertekan Sejak Awal Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×