kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Nico Po sukses membawa Pollux Properti tumbuh pesat


Selasa, 08 Oktober 2019 / 06:59 WIB

Nico Po sukses membawa Pollux Properti tumbuh pesat
ILUSTRASI. Nico Po

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pollux Properti Indonesia Tbk tancap gas mengembangkan proyek-proyek propertinya paska melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Di bawah pimpinan, Nico Po sebagai Direktur Utama, kapitalisasi pasar perusahaan developer ini juga semakin meningkat.

Pollux Properti Indonesia saat ini tengah menyelesaikan pembangunan proyek mega superblok Meisterstadt Batam yang berkolaborasi dengan keluarga besar BJ Habibie  melalui PT Pollux Barelang Megasuperblok.

Proyek di lahan seluas 9 hektar ini akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. Investasi yang disiapkan untuk membangun proyek ini mencapai Rp 11 triliun.

Baca Juga: Pollux (POLL) optimistis target marketing salesnya tercapai, ini alasannya

Pollux Properti Indonesia menargetkan untuk proyek Meisterstadt Batam, akan dilakukan serah terima tiga tower pertama secara bertahap pada akhir 2019.

“Meisterstadt Batam dibangun dengan tujuan menciptakan area komersial bertaraf internasional yang menunjang kegiatan free trade zone Asia bagi kota Batam,” ujar Nico dalam keterangan resminya dikutip Senin (7/10).

Selain itu, POLL juga membangun superblok di kawasan Cikarang lewat  PT Pollux Aditama Kencana yakni berkongsi dengan Virginia Properti Group.

Proyek ini mengusung konsep 6 in 1 integrated development, yang akan merangkum hotel bintang 4+ sebanyak 178 kamar, apartemen, food & beverage, SOHO dengan total 144 unit, Chadstone Mall Cikarang serta rumah sakit.

Baca Juga: Harga Saham Pollux Properti (POLL) Sudah Naik Tinggi, Ini Rekomendasi Analis

Lalu Nico Po juga memimpin Pollux mengembangkan proyek properti multi fungsi bertajuk Gangnam District di Bekasi. Proyek ini dikembangkan dengan nilai investasi Rp2 triliun ini.

Di bangun di lahan seluas 2,5 hektare, proyek ini merangkum 8 menara apartemen yang akan dilengkapi dengan beragam fasilitas eksklusif.

Astas keberhasilnya memimpin Pollux Properti Indonesia tumbuh semakin besar, Nico Po meraih penghargaan sebagai CEO of The Year 2019 dalam ajang Indonesia Property&Bank Award (IPBA) 2019 ke XIV. 

Pollux dinilai menjadi salah satu pengembang yang mengalami pertumbuhan cukup cepat melalui berbagai portofolionya yang tersebar di beberapa lokasi.

Baca Juga: Harga saham Pollux (POLL) menguat, ini kata manajemen soal rencana bisnis perusahaan

Sejak listing di BEI pada Juli 2018, saham POLL sudah mengalami kenaikan signifikan sebesar 879,67% ke Rp 6.525 per saham. Kenaikan ini karena meningkatnya kinerja keuangan perseroan.

Pada semester I – 2019 saja, POLL mencetak laba Rp 403,51 miliar atau naik sebesar 197,29% dibanding setahun sebelumnya. Laba bersih ikut naik 200,5% menjadi Rp 35,85 miliar dengan kontribusi terbesar dari penjualan properti sebesar 93,34%.

Dari data tersebut menyatakan bahwa, penjualan apartemen menjadi produk yang memberikan kontribusi terbesar mencapai 93,34% dengan nilai sebesar Rp 376,65 miliar dari total pendapatan semester I- 2019.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×