kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nilai Ekonomi Melonjak pada Mudik 2024, WEHA Prediksi Kontribusi Mencapai 10%


Kamis, 14 Maret 2024 / 17:21 WIB
Nilai Ekonomi Melonjak pada Mudik 2024, WEHA Prediksi Kontribusi Mencapai 10%
ILUSTRASI. PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) menuturkan adanya kenaikan permintaan penyewaan bus pada mudik 2024


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten transportasi PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) menuturkan adanya kenaikan permintaan penyewaan bus seiring dengan meningkatnya potensi ekonomi pada momen Mudik 2024.

"Untuk di tahun 2024 ini kami memprediksi akan terjadi kenaikan permintaan untuk penyewaan bus (White Horse) atau penjualan tiket rute (DayTrans) dikarenakan dari survey sementara Korps Lalu Lintas Polri momen mudik tahun ini diperkirakan akan ada sekitar 200 juta orang pemudik," tutur Andrianto Putera Tirtawisata, Direktur Utama WEHA kepada Kontan, Kamis (14/3). 

Ia melanjutkan, hal ini juga sudah terlihat mulai banyaknya permintaan untuk penggunaan armada bus dari korporasi saat mudik Lebaran tahun ini serta di lini intercity shuttle DayTrans sudah banyak yang menanyakan promo tiket mudik untuk rute-rute favorit.

Baca Juga: Weha Transportasi (WEHA) Optimistis Bisnis Logistik Masih Prospektif di Tahun Ini

Untuk kenaikan permintaan mudik Lebaran tahun ini, WEHA memperkirakan bakal ada kenaikan sebesar 20% dibandingkan tahun 2023. Sementara untuk kontribusi pendapatan diperkirakan sebesar 10% dibanding 2023.

"Untuk strategi kami di momentum Lebaran 2024 kali ini di lini bus charter kita sudah menyiapkan armada-armada kita sebanyak 221 unit yang terdiri dari big bus 47/59 seat, medium bus 29/31/35 seat serta minivan hiace," urainya. 

Ia melanjutkan, untuk lini intercity shuttle DayTrans pihaknya juga akan mengeluarkan promo tiket untuk rute-rute mudik favorit, total armada DayTrans saat ini sebanyak 170 unit yang terdiri dari minivan hiace. 

 

Namun berkaca dari momen Lebaran tahun lalu yang cukup tinggi, penambahan armada akan dibantu dari White Horse. Penambahan armada sendiri mungkin sekitar 10-15 unit medium bus baru dengan kapasitas 31 seat.

"Secara garis besar persiapan kami yang paling penting dalam menghadapi momen Lebaran ini dengan menyiapkan armada yang prima dengan perawatan berkala secara rutin. Dari sisi driver dan crew yang bertugas juga kami berikan training Defensive Driving Course (DDC) & Pelayanan Prima secara berkala sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan," ujarnya.

 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×