kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Weha Transportasi (WEHA) Optimistis Bisnis Logistik Masih Prospektif di Tahun Ini


Jumat, 23 Februari 2024 / 19:31 WIB
Weha Transportasi (WEHA) Optimistis Bisnis Logistik Masih Prospektif di Tahun Ini
ILUSTRASI. Weha Transportasi (WEHA) optimistis kinerja industri logistik makin moncer di 2024


Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) optimistis kinerja untuk lini bisnis logistik mampu tumbuh positif di tahun ini.

Direktur Utama WEHA, Andrianto Putera Tirtawisata mengatakan optimisme ini tak lepas lantaran melihat data PDB Indonesia yang terus menunjukkan pertumbuhan. Artinya, aktivitas bisnis dan pendapatan per kapita juga ikut bertambah. 

"Kami optimis (pertumbuhan kinerja). Kalau sekarang kontribusi bisnis logistik kami baru 5-10%, maka ke depannya bisa naik menjadi 15-20% terhadap pendapatan kami," ujar Andrianto kepada Kontan, Jumat (23/2).

Andrianto menjelaskan bahwa WEHA memiliki lini bisnis di bidang logistik melalui anak usahanya, yakni DayTrans. Adapun lini bisnis ini melayani sub sektor logistik untuk pasar same day service.

Baca Juga: Weha Transportasi (WEHA) Optimis dengan Kinerja Bisnis Tahun Ini

"Kami adalah pengirim tercepat dengan harga bisa dibilang termurah. Kami bisa kirim barang antar kota dengan cepat karena armada kami ada di jadwal setiap jamnya. Akan tetapi kelebihan kami ini hanya dapat dilakukan apabila DayTrans Shuttle ada rute untuk penumpangnya," ujarnya.

Dirinya meyakini, untuk market same day service akan terus bertumbuh seiring pelaku usaha UMKM yang diproyeksi semakin menjamur ke depannya. Saat ini perseroan masih berfokus untuk mengantar paket dengan volume kecil antar kota dan belum merambah ke paket volume besar.

"Dengan adanya kami, mungkin ke depan pelaku usaha tidak perlu membuka cabang maupun gudang di luar kota karena dapat kami antarkan dengan cepat. Jadi seiring membesarnya kue logistik, permintaan same day service juga pastinya akan meningkat," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×