kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   0,00   0.00%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Nilai transaksi Bukalapak Rp 10 triliun di 2016


Selasa, 10 Januari 2017 / 16:17 WIB
Nilai transaksi Bukalapak Rp 10 triliun di 2016

Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Bukalapak.com memasuki usia ketujuh sejak hadir sebagai toko online di Indonesia. Dalam perjalanannya, Bukalapak mencatat ada peningkatan jumlah transaksi.

Achmad Zaky, Co-Founder dan CEO Bukalapak menyatakan, sepanjang 2016 Bukalapak mencatatkan total pageview meningkat hingga 16 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Jumlahnya dari 800 juta menjadi 13,4 miliar pageview.

Selain itu, Bukalapak juga meraih peningkatan pelapak yang tergabung dalam platform ini. Pada 2014, Bukalapak memiliki 100.000 pelapak, sementara pada tahun 2015 anggota pelapak tumbuh menjadi 400.000 pelapak. Sedangkan pada 2016, jumlah pelapak di Bukalapak telah mencapai 1,3 juta pelapak.

"Jumlah ini akan kami tingkatkan, dan masih tetap fokus pada pelapak atau UMKM, karena potensinya masih besar sekali," terang Achmad Zakky di sela-sela acara HUT Bukalapak ke-7 di Jakarta, Selasa (10/1).

Dia juga menyatakan, kenaikan jumlah pelapak tersebut juga meningkatkan jumlah transaksi yang terjadi. Pada 2016, perusahaan mencatat nilai transaksi mencapai Rp 10 triliun. Peningkatan tersebut juga disertai dengan peningkatan fitur-fitur baru dengan menggandeng sejumlah pihak seperti menghadirkan BukaReksa, BukaModal, dan BukaIklan. 

BukaReksa adalah layanan yang menyediakan produk reksadana pasar uang milik CIMB bagi pengguna Bukalapak. Sementara BukaModal adalah fitur pinjaman modal yang dikeluarkan oleh Bukalapak bersama Bank BTPN dan Modalku. Fitur ini khusus untuk digunakan oleh para pelapak yang sudah berjualan selama 6 bulan ke atas di Bukalapak.

Adapun fitur BukaIklan merupakan program kerja sama antara Bukalapak dan Facebook yang menawarkan langganan iklan Facebook Ads kepada para pelapak. Melalui program ini pelapak dapat mempromosikan produk-produknya di Bukalapak ke halaman iklan Facebook dengan cepat.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×