kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blackberry & Bukalapak kongsi di BBM Shopping


Jumat, 02 Desember 2016 / 13:29 WIB
Blackberry & Bukalapak kongsi di BBM Shopping


Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Blackberry melalui anak usahanya dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) yakni PT Kreatif Media Karya (Creative Media Works) bekerja sama dengan Bukalapak, yang juga di bawah bendera EMTEK, menyediakan akses berbelanja dan transaksi pembayaran di BBM Shopping.

Lewat kerja sama ini, pengguna Bukalapak dapat menghubungkan akun online Bukalapak mereka langsung ke BBM Shopping. Kerja sama antara Bukalapak dengan BBM Shopping ini membuka kesempatan bagi para Pelapak di Bukalapak untuk menggandeng pengguna aktif BBM di Indonesia yang sudah mencapai lebih dari 64 juta pengguna.

“Lewat fitur yang sederhana, mudah, cepat, dan efisien dari BBM Shopping, saya yakin kolaborasi ini akan mendorong masyarakat untuk bergabung dan ambil bagian dalam online marketplace,” ujar Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak dalam keterangan resmi, Jumat (2/12).

BBM Shopping merupakan aplikasi pesan biasa antara dua orang menjadi platform mobile yang bisa membuka interaksi penjual dengan para konsumen, juga dapat mendorong pembelian dari para penggunanya.

Nantinya BBM Shopping akan didukung BBM Checkout. Fasilitas BBM Checkout menjamin keamanan penyimpanan seluruh identitas pembayaran dan informasi pengiriman akan tersimpan setelah pembelian pertama para pengguna. 

"Kami akan mengurangi waktu checkout pengguna dengan proses yang lebih efisien untuk meningkatkan konversi penjualan bagi pedagang dan mengurangi kemungkinan para pengguna untuk meninggalkan keranjang belanja mereka,”ujar Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM secara global.

Fitur yang diluncurkan pada awal December 2016 ini memberi kemudahan bagi para pengguna BBM untuk mengakses jutaan produk, dan mendapatkan penawaran spesial lewat pengalaman belanja yang efisien serta didukung dengan metode pembayaran yang aman. 

BBM telah berkembang dari aplikasi pesan sederhana yang berisi teks dan video menjadi sebuah aplikasi sosial yang memiliki beragam fitur, seperti berbagi foto dan video melalui Feeds, BBM Game Center, BBM Pulsa/PLN, BBM Voucher hingga fitur belanja online melalui Bukalapak di BBM Shopping.

Seperti diketahui pada tanggal 27 Juni 2016, Creative Media Works, divisi dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk yang merupakan salah satu perusahaan media, konten dan bisnis teknologi terbesar di Indonesia mengumumkan aliansi strategis jangka panjang dengan BlackBerry Limited untuk mempercepat penelitian pengguna BBM dan pengembangan BlackBerry.

Layanan yang dikembangkan antara lain, pertama konten berupa streaming musik dan video, permainan, olahraga, blog selebriti, horoskop dan lainnya. Kedua, layanan commerce berupa shopping, gifting dan kupon/voucher. Ketiga, layanan online to offline commerce berupa pemesanan film, travel, layanan kesehatan, real-estate atau lowongan pekerjaan. Keempat, layanan keuangan berupa pembayaran P2P, transfer uang, mobile phone re-charge, dan utilitas pembayaran.

Saat ini, Creative Media Works beroperasi di bawah bendera BBM sebagai sebuah bisnis yang mandiri dan berfokus pada konsumen dengan tim yang beroperasi dari Waterloo, Mississauga, Ottawa, Singapura, Jakarta, UAE, dan Afrika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×