kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Ninja Xpress Catatkan Kenaikan Volume Pengiriman Barang Lebih dari 35% Saat Ramadan


Senin, 20 Juni 2022 / 21:01 WIB
Ninja Xpress Catatkan Kenaikan Volume Pengiriman Barang Lebih dari 35% Saat Ramadan
ILUSTRASI. Pengoperasian mesin DWS sebagai alat bantu sortir barang di Ninja Xpress.

Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ninja Xpress mencatatkan kenaikan pengiriman lebih dari 35% pada Ramadan tahun 2022 dibandingkan tahun sebelumnya.

Program layanan customized solutions yang baru saja diperkenalkan pada awal Ramadan tahun ini menjadi salah satu faktor pendukung peningkatan volume pengiriman Ninja Xpress.

Program ini juga menjadi wujud obsesi Ninja Xpress dalam mengantarkan kesuksesan bagi UKM lokal dengan memberikan solusi sesuai lini bisnis.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress menuturkan, seiring dengan tatanan normal baru dan mulai pulihnya aktivitas perekonomian, UKM atau shipper dari berbagai lini bisnis telah mempercayakan inovasi pemasaran bisnisnya kepada Ninja Xpress melalui customized solutions agar terus bertumbuh.

“Keinginan untuk mendengarkan kebutuhan shipper dan memberikan solusi dari tantangan yang mereka hadapi membuat kami dapat meraih kenaikan jumlah pengiriman yang signifikan mencapai lebih dari 35% pada Ramadan tahun ini,” ungkap dia dalam keterangan tertulis, Senin (20/6).

Baca Juga: Ninja Xpress akan Terus Ekspansi Penambahan Gudang Hingga Mesin Baru

Kenaikan ini juga didukung dengan data dari Kementerian Koordinator Perekonomian yang mencatat kenaikan indeks belanja masyarakat Indonesia sebesar 31% dari level 159,9 pada Ramadan 2021 ke level 179,4 pada Ramadan 2022.

Pengiriman Ninja Xpress pada Ramadan 2022 masih didominasi oleh kategori produk fesyen seperti pakaian, sepatu, tas, kemudian kosmetik, perawatan diri, perlengkapan rumah tangga, dan obat suplemen atau herbal.

Shipper dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta masih menjadi daerah pengiriman terbanyak sejak tahun 2020 sampai sekarang. Sementara itu, provinsi yang menjadi daerah tujuan pengiriman terbanyak adalah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Banten.

Inisiatif customized solutions berawal dari komitmen Ninja Xpress yang mendengarkan kebutuhan setiap shipper dari lini bisnis berbeda yang ternyata mengalami tantangan pemasaran berbeda-beda pula.

Shipper dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengkaji kembali potensi bisnis dan pasar, keunggulan produk, tantangan dan tingkat kematangan bisnis untuk menemukan strategi pemasaran yang paling tepat.

“Sebagai UKM yang masih membutuhkan banyak bantuan di setiap tahap pengembangan, Ninja Xpress terus mendampingi selama pelaksanaan sehingga kami berhasil meningkatkan penjualan,” ujar Widya Pangestika, Social Media Specialist HR Group (Dr. O) yang juga salah satu Shipper Ninja Xpress.

Baca Juga: Ninja Xpress Prediksi Volume Pengiriman Paket Bakal Melonjak pada Ramadan Ini

Ninja Xpress menyediakan layanan Customized Solutions melalui Creative Business Solutions. Di antaranya dengan memberikan fasilitas Paid Ads, Videotron, dan Media Partnership untuk dukungan iklan offline dan online, kolaborasi bersama Macro Influencer/KOL untuk program Live Selling, Bazaar Booth activity dalam penyelenggaraan events, pengambilan foto dan video produk secara profesional di Creative Hub, hingga layanan konten media sosial.  

Untuk memastikan shipper mendapatkan kemudahan dan kenyamanan penyelesaian masalah yang bebas drama, Customer Care Ninja Xpress memberikan respons cepat atau tanggapan balik selama 30 detik melalui telepon, 3 menit melalui platform chat, 2 jam melalui email, dan maksimal 2x24 jam setiap hari.

Tidak hanya itu, Ninja Xpress juga akan selalu berusaha menghadirkan Resolusi Tepat bagi setiap kebutuhan shipper ataupun konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×