kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,46   1,15   0.12%
  • EMAS1.343.000 -0,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ninja Xpress cetak kenaikan pengiriman barang hingga 2 kali lipat di kuartal I-2021


Kamis, 08 April 2021 / 15:47 WIB
Ninja Xpress cetak kenaikan pengiriman barang hingga 2 kali lipat di kuartal I-2021
ILUSTRASI. Ninja Xpress, jasa pengiriman


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jasa pengiriman terus tumbuh di awal tahun ini. Lihat saja, pada kuartal I-2021, Ninja Xpress yang berhasil mencetak kenaikan pengiriman barang hingga  2 kali lipat dibandingkan dengan kuartal pertama tahun lalu. 

Lonjakan kenaikan pengiriman barang di Ninja Xpress terjadi karena perusahaan memiliki beberapa layanan unggulan. Salah satunya adalah layanan Ninja Next Day. 

Layanan tersebut permudah pelaku usaha mikro dalam menghadapi demand pengiriman barang dengan waktu yang cepat dan tarif flat. Layanan Ninja Next Day tersedia untuk pengiriman Jabodetabek dengan tarif flat Rp 13.000 per 3 kilogram dan berlaku kelipatan.

Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress menuturkan, dengan layanan Ninja Next Day ini merupakan salah satu upaya Ninja Xpress dalam mendorong peningkatan kapabilitas pelaku UKM selama pengiriman barang di masa pandemi Covid-19 dengan tetap mengedepankan Service Level Agreement (SLA) pengiriman super cepat, dengan harga flat dan opsi bebas repot. 

Untuk itu pelanggan setia dari UKM tersebut dapat dengan segera menerima barang dengan waktu yang diharapkan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, tercatat pelaku social commerce yang berjualan makanan siap masak atau ready-to-cook dan makanan siap saji ready-to-eat paling banyak menggunakan layanan ini.

Baca Juga: Ninja Xpress buka peluang pinjaman modal usaha bagi pelaku UKM

Hal ini terjadi karena perubahan perilaku konsumsi konsumen di tengah pandemi Covid-19. Meskipun begitu, layanan Ninja Next Day ini juga dapat dimanfaatkan untuk pengiriman produk kesehatan, elektronik, fashion, hingga hampers.

"Jasa pengiriman Ninja Xpress masih terus berjalan normal di tengah pandemi ini, dengan mencatatkan jumlah pengiriman paket lebih dari 150 juta paket sepanjang tahun 2020, serta pertumbuhan kinerja yang signifikan selama pandemi Covid-19. Tentunya dengan layanan pengiriman barang ke 100% wilayah Indonesia dengan succes rate sebesar 98%," kata dia dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (8/4).

Sesuai dengan obsesinya, Ninja Xpress untuk Delivery, Ninja Xpress akan terus memberikan layanan-layanan yang dapat membantu pelaku UKM mengembangkan dan mempermudah sistem kinerja bisnis dari segi pengiriman barang dengan menjaga Service Level Agreement (SLA) Ninja Xpress dalam pengiriman super cepat, dengan harga flat dan opsi bebas repot.

Dengan menggunakan layanan Ninja Xpress, konsumen juga memiliki kemudahan dalam pelacakan pengiriman menggunakan layanan chat berbasis AI (Artificial Intelligence) yang telah disediakan oleh Ninja Xpress.

“Ninja Xpress sangat terbuka untuk segala masukan dari pelaku UKM, agar layanan yang kami berikan selalu membantu dalam segala kondisi. Untuk itu, kami berkomitmen terus meningkatkan kualitas pada layanan Ninja Next Day ini agar pelaku UKM dapat merasakan dengan benar peningkatan kapabilitas mereka dalam mengirimkan barang kepada pelanggan setia mereka”, pungkas Ignatius.

Selanjutnya: Ada pandemi, Ninja Xpress kirim lebih dari 150 juta paket sepanjang 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×