kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nissan rilis All New X-Trail rakitan Cikampek


Jumat, 12 September 2014 / 13:22 WIB
Nissan rilis All New X-Trail rakitan Cikampek
ILUSTRASI. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengusulkan agar jemaah haji lunas tunda 2022 tidak perlu lagi menambah Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) 1444 H. WARTA KOTA/YULIANTO


Reporter: Benediktus Krisna Yogatama | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA.  Nissan Motor Indonesia resmi meluncurkan varian baru All New X-Trail di Indonesia. Perusahaan menargetkan untuk menjual 1.000 unit per bulan.

Presiden Direktur NMI Steve Ardianto mengatakan, X-Trail adalah salah satu SUV terlaris di dunia sehingga pihaknya yakin bisa memperoleh kesuksesan yang sama di Indonesia. "Kami menawarkan SUV yang punya keunggulan produk, harga kompetitif, jadi saya yakin bisa sukses di Indonesia," ujar Steve di sela-sela acara peluncuran mobil All New X-Trail, Jumat (12/9).

Nissan optimistis target tercapai dengan ditopang oleh 102 diler di seluruh Indonesia. Diler tersebut dilengkapi dengan bengkel yang siap melakukan layanan purnajual. All New X-Trail memiliki 3 varian yaitu 2.0 L MT yang dibanderol dengan harga Rp 383 juta. Adapun varian kedua yaitu  2.0 L CVT dengan harga Rp 413 juta, dan 2.5 L CVT yang dijual dengan harga Rp 431,5 juta.

Untuk merangsang penjualan pihaknya juga menawarkan harga promo Rp 28 juta lebih murah untuk tiga varian itu. Adapun mobil tersebut siap beredar di jalan raya per November tahun ini.

General Manager Marketing Communication & Product Planning NMI Budi Nur Mukmin mengatakan, All New X-Trail dirakit dipabrik Nissan di Cikampek. Adapun tingkat kandungan dalam negeri mobil tersebut sebesar 20%. Perusahaan fokus pada penjualan mobil ini ke dalam negeri, belum ada rencana ekspor.

Pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) nanti, perusahaan menargetkan dapat menjual sekitar 500 unit mobil ini. Tahun ini Nissan menargetkan penjualan sebanyak 95 ribu mobil. Faktor penopang untuk mencapai target tersebut adalah dengan mengandalkan penjualan All New X-Trail dan IIMS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×