kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

OHM: Okupansi hotel di daerah tujuan mudik capai 85%


Selasa, 28 Mei 2019 / 19:29 WIB

OHM: Okupansi hotel di daerah tujuan mudik capai 85%


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Omega Hotel Management (OHM) menyampaikan tingkat keterisian atau okupansi hotel-hotel miliknya di kota tujuan mudik meningkat signifikan. Kendati belum masuk musim libur lebaran namun resevasi kamar sudah mengalami peningkatan.

Lukmanul Hakim, Corporate Regional Manager OHM menjelaskan harga tiket pesawat saat ini tidak memiliki imbas terhadap okupansi hotel. Menurutnya okupansi Grand Cordela, Cordela, Cordela Inn, Cordex & Alfa Resort.

"Rata-rata okupansi di hotel-hotel OHM yang berlokasi di destinasi mudik menurut forecast on hand berada di angka 85%," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (28/5)

Ia menjabarkan bahwa kebanyakan tamu-tamu Hotel Cordela menyasar destinasi mudik seperti Cirebon, Kuningan, Puncak Jawa Barat, Bandung dan Yogyakarta. Okupansi secara historikal memang mengalami peningkatan cukup baik selama libur lebaran.

"Para tamu di sana umumnya sudah memesan kamar dan tiket pesawat jauh-jauh hari, bahkan sebulan sebelum idul fitri," lanjutnya.

Sejauh ini tingkat okupansi tidak terpengaruh dengan harga tiket pesawat. Pasalnya banyak tamu-tamu yang juga menggunakan jalur darat untuk berpergian. Tidak hanya hotel yang terletak di tujuan mudik, hotel-hotel yang berada di kota besar juga meningkat.

"Peningkatan okupansi justru juga terjadi di hotel-hotel bisnis OHM seperti yang berlokasi di Jakarta, yaitu Cordela Hotel Senen," katanya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Video Pilihan


Close [X]
×