kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,71   -13,81   -1.48%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Omega Hotel targetkan kelola 2.000 kamar pada 2022


Jumat, 05 April 2019 / 16:28 WIB
Omega Hotel targetkan kelola 2.000 kamar pada 2022


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Anak usaha Alfaland Group yakni Omega Hotel Management (OHM) terus melakukan ekspansi penambahan jejaring hotel miliknya. Saat ini, OHM sudah mengoperasikan 972 kamar di seluruh jejaring hotel miliknya, namun dalam tiga tahun ke depan perusahaan menargetkan bisa mendobel kapasitas.

Aswin B. Drajat, Director of Operations OHM menjelaskan bahwa sebagai official partner dari Wonderful Indonesia, banyak potensi yang bisa digarap. Apalagi banyak hotel-hotel dibawah OHM dibangun di lokasi berpotensi wisata dan menghadirkan fasilitas baru yang menunjang aktivitas bisnis dan leissure.

“Akan ada penambahan beberapa unit hotel baru lagi, sehingga jumlah kamar dapat mengejar target kami sekitar 2.000 kamar. Kami optimsi target tersebut dapat tercapai di tahun 2022,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada KONTAN, Jumat (5/4).

Dalam dua tahun saja, perusahaan akan membangun 10 hotel baru lagi. Proses pembangunan mulai dilakukan pada kuartal II tahun ini, hanya saja belum dibeberkan berapa investasi yang diperlukan untuk ekspansi tersebut. Ekspansi hotel baru tersebut akan menyasar Medan, Pekanbaru, Bengkulu, Lubuklinggau, Sekayu, Depok, Tasikmalaya, Sidoarjo, Tulungagung dan Jayapura.

Krunia Sukrisna, Chief Operating Officer OHM menambahkan bahwa selain ekspansi hotel, perusahaan juga memberikan fasilitas penunjang yang cocok dengan segmen milenial. Salah satunya adalah rooftop cafe yang sudah dibuka di Cirebon, Palembang dan Jakarta, manajemen akan menambah rooftop cafe di beberapa hotel-hotel OHM lainnya.

“Sebagian dari unit hotel kami sudah memiliki rooftop cafe yang cocok dijadikan tempat hang out seru, khususnya bagi generasi milenials. Mereka akan disuguhi aneka pilihan menu nongkrong yang enak dan instagrammable mulai dari aneka kopi dan menu simple bites, semua ditawarkan dengan harga yang terjangkau,” tambahnya.

Asal tahu saja, saat ini OHM memiliki lima merk jaringan hotel yakni Cordex, Cordela Inn, Cordela Hotel, Grand Cordela, dan Afla Resort. Jejaring hotel OHM menyediakan klaisifikasi mulai dari budget hotel, bintang 2, bintang 3 dan resort yang seusai dengan segmentasi pasar milenial, bisnis dan leissure traveler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×