kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.444.000   1.000   0,07%
  • USD/IDR 15.340   65,00   0,42%
  • IDX 7.832   19,65   0,25%
  • KOMPAS100 1.193   8,54   0,72%
  • LQ45 967   7,57   0,79%
  • ISSI 228   1,17   0,52%
  • IDX30 493   4,42   0,90%
  • IDXHIDIV20 594   3,60   0,61%
  • IDX80 136   1,13   0,84%
  • IDXV30 139   0,76   0,55%
  • IDXQ30 165   1,38   0,84%

Olsera Rilis Fitur AI Olsera Insight untuk Optimalkan Penjualan UMKM


Rabu, 11 September 2024 / 13:53 WIB
Olsera Rilis Fitur AI Olsera Insight untuk Optimalkan Penjualan UMKM
ILUSTRASI. Olsera Insight memanfaatkan teknologi AI untuk mengoptimalkan penjualan dan efisiensi bisnis.


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Olsera, aplikasi kasir memperkenalkan fitur terbaru mereka, Olsera Insight. Fitur ini dirancang khusus untuk membantu merchant meningkatkan penjualan dan efisiensi bisnis mereka.

Olsera Insight menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) dan machine learning terkini untuk memberikan rekomendasi pintar yang dapat membantu pemilik usaha meraih hasil penjualan yang lebih besar dan lebih efisien.

Olsera Insight tidak hanya berfungsi sebagai alat analisa, tetapi juga sebagai partner strategis yang memberikan berbagai keuntungan bagi merchant, seperti kecepatan dan efisiensi dalam memproses data dalam jumlah besar secara cepat, memungkinkan pengambilan keputusan lebih cepat.

Selain itu, AI mendeteksi pola dan anomali yang sulit terlihat oleh manusia, meningkatkan ketepatan analisis.

Dengan menganalisis data historis, AI dapat memprediksi tren masa depan secara lebih akurat, membantu business owner menentukan strategi atau promo yang dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Fitur AI Apple di iPhone Series Lama Tanpa Harus Ganti HP

Olsera Insight menawarkan lima fitur utama yang dirancang untuk mendukung strategi bisnis pemilik bisnis. Pertama, fitur merekomendasikan penyediaan stok dan manajemen karyawan dengan memahami waktu dan produk yang paling menguntungkan pada jam dan hari tertentu.

Kedua, fitur mengidentifikasi adanya kecurangan (fraud) sekaligus menganalisa kesehatan bisnis secara menyeluruh.e Ketiga, fitur melacak produk dengan kinerja terbaik, yang sedang menurun, atau yang stabil untuk membantu pemilik usaha mengambil langkah strategis.

Keempat, fitur memprediksi tren bisnis terbaik untuk membantu pemilik usaha menentukan strategi dan langkah bisnis yang lebih tepat. Kelima, fitur menganalisis data dalam jumlah besar untuk memberikan wawasan yang mendalam dan membantu dalam pengambilan keputusan strategis.

Gerwyn Hermawan, Head of Marketing Olsera, menyatakan bahwa Olsera Insight adalah langkah konkret dalam upaya memberdayakan UMKM di Indonesia. Ia menekankan pentingnya pengambilan keputusan yang didasarkan pada data yang akurat dan relevan.

Baca Juga: Apple akan Luncurkan iPhone 16 Senin (9/9) Ini, Fitur AI Jadi Unggulannya

“ Kami memahami bahwa dalam bisnis, setiap keputusan yang diambil harus didasarkan pada data yang akurat dan relevan. Dengan Olsera Insight, kami memberikan inovasi yang memungkinkan merchant kami untuk mendapatkan rekomendasi konkret yang dapat langsung diaplikasikan untuk meningkatkan penjualan mereka,” ujar Gerwyn

Rekomendasi produk yang berbasis data tidak hanya membantu merchant meningkatkan penjualan, tetapi juga mengidentifikasi potensi produk yang dapat di-bundling, serta memprediksi tren penjualan di masa depan. Dengan demikian, merchant dapat membuat strategi promosi yang lebih efektif dan mencapai target penjualan yang lebih tinggi.

Selanjutnya: Rosan Roeslani Optimistis Pabrik Lotte Chemical Indonesia Beroperasi Maret 2025

Menarik Dibaca: 11 Tanda Gula Darah Tinggi yang Patut Anda Waspadai, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×