CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

OLX Autos Sebut Permintaan Jual-Beli Mobil Bekas Tetap Tumbuh Selama Pandemi


Kamis, 07 Juli 2022 / 15:04 WIB
OLX Autos Sebut Permintaan Jual-Beli Mobil Bekas Tetap Tumbuh Selama Pandemi
ILUSTRASI. OLX Autos menilai industri mobil bekas masih tetap menjanjikan dan permintaannya terus meningkat. KONTAN/Baihaki


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OLX Autos menilai industri mobil bekas masih tetap menjanjikan dan permintaannya terus meningkat sekalipun terjadi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Agung Iskandar, Director of Classified & New Business OLX Autos Indonesia mengatakan, industri otomotif tergolong cukup menantang ketika pandemi menerjang Indonesia, mengingat adanya pembatasan aktivitas dan mobilitas masyarakat. Banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi ketika masa pandemi.

Namun demikian, kebutuhan jual-beli mobil pada dasarnya tetap ada. Sebab, ada saja masyarakat yang membutuhkan dana secara cepat untuk keperluan usaha melalui penjualan aset mobil yang dimilikinya. Di sisi lain, ada juga masyarakat yang hendak membeli mobil dengan cepat, tapi terhambat oleh beberapa hal, salah satunya terkait harga.

Baca Juga: OLX Autos Indonesia optimistis permintaan mobil bekas bertumbuh, ini alasannya

"Jadi selama dua tahun terakhir ini pertumbuhan industri mobil bekas tetap positif, karena kebutuhan masyarakat yang mau membeli mobil ataupun menjualnya tetap tinggi. Alhasil, OLX Autos berupaya optimal memfasilitasi kebutuhan tersebut," ungkap dia dalam konferensi pers, Kamis (7/7).

OLX Autos yang kini berusia 2 tahun telah memiliki sekitar 5 juta pelanggan. Selain itu, OLX Autos juga memiliki jaringan lebih dari 4.000 mitra dealer, 100 inspection center di 10 kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Malang, dan Sidoarjo, serta memiliki 100 official store di Indonesia. Sejauh ini, tipe-tipe mobil yang diminati pelanggan OLX Autos adalah SUV, Sedan, MPV, Hatchback, dan LCGC.

Secara umum, OLX Autos memiliki 3 layanan utama, yakni OLX Autos Jual Mobil Instan, OLX Autos Jual-Beli-Tukar Tambah, dan OLX Autos Authorized Dealer.

Manajemen OLX Autos memastikan bahwa ekspansi lanjutan seperti penambahan store akan terus dilakukan di berbagai daerah guna mendekatkan diri dan memberi kemudahan transaksi dengan konsumen.

Baca Juga: Laris Manis Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Tak hanya itu, OLX Autos juga fokus untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas platform jual-beli mobil bekas di situs olxautos.co.id. Ini mengingat data internal OLX Autos menunjukkan bahwa sekitar 75% orang lebih suka menjual mobil mereka melalui kanal online. Adapun situs internet mobil bekas diakses 20% lebih banyak ketimbang situs mobil baru.

"Maka dari itu, kami terus melakukan inovasi digital yang tentu mengutamakan kepentingan pelanggan," kata Agung.

Ia juga menambahkan, OLX Autos turut bekerja sama dengan pelaku industri otomotif, termasuk Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Salah satu bentuk kerja samanya adalah keikutsertaan OLX Autos dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 lalu. Tahun ini pun OLX Autos akan kembali hadir di GIIAS sebagai official trade-in partner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×