Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sarinah mencatat omset penjualan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam sehari bisa mencapai Rp 600 juta. Untuk porsi produk lokal dan UMKM Lies mengungkapkan sudah mencapai 70%-80%, sisanya produk Internasional.
”Jadi champion produk unggulan ada disini. Jadi umkm-nya juga memiliki kelas dan level tersendiri,” ujar Direktur Bisnis Ritel Sarinah Lies Permana Lestari di Jakarta, Kamis (19/12).
Baca Juga: Sarinah proyeksikan target pendapatan tahun ini meleset
Sementara, Direktur Utama Sarinah Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa mengatakan, Sarinah akan terus mengutamakan produk lokal dan produk-produk UMKM Indonesia.
“Bukan berarti produk Internasional tidak boleh karena kami kan tidak boleh melarang ya. Tapi kami utamakan produk UKM kami masuk sini karena yang kami tampilkan di ruang utama itu produk Indonesia. Itu yang kami buat,” ujar Gusti.
Baca Juga: Sarinah anggarkan belanja modal Rp 1,5 triliun tahun depan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News