kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ONE Global Resort Gandeng OXO Living Mengembangkan Properti di Bali


Jumat, 02 Februari 2024 / 10:29 WIB
ONE Global Resort Gandeng OXO Living Mengembangkan Properti di Bali
ILUSTRASI. Wisatawan mancanegara (wisman) berwisata mengunjungi kawasan Pantai Batu Bolong di Badung, Bali, Senin (8/1/2024). Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menargetkan 9,5 juta -14,3 juta kunjungan wisman ke Indonesia sepanjang tahun 2024. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/Spt.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Lebih banyak berbisnis di Australia, ONE Global Resorts, platform investasi dan manajemen hotel One Global Capital menjalin kemitraan dengan OXO Living. “Setelah bertahun-tahun melakukan pertemuan baik daring maupun tatap muka, kami akhirnya mencapai kesepakatan untuk mengembangkan platform manajemen hotel One Global Resorts kemitraan bisnis dengan OXO Living," ujar Pendiri, Komisaris dan CEO Grup ONE Global Capital, Iwan Sunito, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (1/2)

Menurut Iwan, pihaknya memberikan penawaran melalui properti butik yang dikelola dan dikembangkan OXO living. "Kami dapat memulainya secara resmi pada tahun 2024," lanjutnya.

OXO Group Indonesia adalah perusahaan pengembangan dan manajemen properti. Sejak awal tahun 2015, properti dan pengalaman OXO dikenal dengan standari, desain cerdas, layanan premium, dan masa depan yang berkelanjutan. Saat ini, OXO memiliki sekitar 30 properti di Bali. Baik itu hunian pribadi, vila, townhouse, studio co-working, resor, dan kapal pesiar sepanjang 20 meter di Taman Nasional Komodo.

Adapun One Global Resorts adalah hotel dan apartemen berlayanan serta platform manajemen dari One Global Capital Pty Ltd untuk menciptakan pengalaman resor perkotaan yang terinspirasi arsitektur, luas, dan mewah. One Global Resorts meluncurkan produk pertamanya melalui apartemen berlayanan SKYE Suites pada tahun 2017, dan pada tahun 2018. Kemudian berlanjut dengan SKYE Suites ketiga pada tahun 2019.

Baca Juga: Meski Naik, Kunjungan Turis Asing Belum Pulih

Pada tahun 2024 One Global Resorts menetapkan target 7 tahun untuk mengembangkan hotel dengan 1.000 kamar berikutnya. "Serta meningkatkan kepemilikan asetnya dari Rp 2 triliun menjadi Rp10 triliun," papar Iwan.

Hotel resor One Global generasi berikutnya, Macquarie Park Hotel dengan 220 kamar direncanakan selesai pada tahun 2027 dan Chatswood Hotel dengan 175 kamar pada tahun 2028.

“Tim dari Global Resorts telah berpengalaman di sektor perhotelan Bintang 5 Sydney melalui jaringan hotel SKYE Suites dan memiliki predikat sebagai salah satu hotel terbaik di Sydney,"  klaim Iwan. 

Johannes Weissenbaeck, CEO dan Founder OXO Living menyatakan,  timnya memiliki keahlian dalam pengembangan dan manajemen properti dengan visi menciptakan gaya hidup mewah melalui OXO Living. “Kami berdua berbagi gaya dan values melalui semangat dan tujuan yang sama untuk menciptakan dan mengelola bangunan," jelasnya.

Menurut Bali Tourism Board (BTB), pariwisata Bali pada tahun 2023 sangat membanggakan. Sektor pariwisata Bali menunjukkan pemulihan pasca pandemi Covid-19. Jumlah pelaku perjalanan luar negeri ke Bali pada tahun 2023 meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun 2022 sebanyak 2,33 juta wisatawan luar negeri. Dalam dua tahun pasca Covid 19, peningkatan wisatawan mancanegara ke Bali cukup pesat dan pada akhir tahun 2023 diperkirakan mencapai 5,5 juta.

Lebih dari satu juta warga Australia mengunjungi Indonesia setiap tahunnya. Wisatawan Australia berkontribusi sebesar Rp18 triliun atau AUD$ 1,8 miliar) per tahun bagi perekonomian Indonesia


      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×