Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Layanan digital memang tengah naik daun. Kondisi ini dimanfaatkan betul oleh PT Oona Media Indonesia, anak usaha PT NFC Indonesia Tbk (NFCX).
Perusahaan ini membuat aplikasi televisi (TV) mobile dengan nama Oona TV. Ini adalah hasil kerjabareng dengan salah satu anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), yakni PT Metranet.
Noerman Taufik, Chief Executive Officer PT Oona Media Indonesia menyebut pihaknya sengaja bermitra dengan Metranet karena sudah punya prasarana digital serta basis konsumen. Kerjasama tersebut bakal berlangsung selama tiga tahun. Sayang, ia tidak merinci soal kemungkinan perpanjangan kerjasama tersebut.
Terkait nilai investasinya, ia tidak bersedia membeberkannya. "Rahasia, nilainya miliaran," katanya, Rabu (19/9).
Widi Nugroho, Chief Executive Officer PT Metranet menyebut nilai investasi untuk membangun perusahaan ini porsi yang terbesar sejatinya dari Metranet. Meski tidak mau menyebut besarannya, ia memberi kisaran sebesar 75% dari nilai investasi ditanggung Metranet, dan sisanya, 25%, dari Oona Media,
Oona Media bertindak sebagai pengembang platform mobile TV. Sedangkan Metranet untuk urusan jaringan, distribusi kanal, hingga pengembangan pasar.
Hingga akhir tahun ini, Widi menyebut bila Oona TV belum punya target pendapatan. Lantaran target awal adalah menjaring konsumen terlebih dahulu. Saat ujicoba selama dua bulan, dengan mengratiskan layanan, Oona TV diklaim sudah menjaring satu juta pengguna, dan di akhir tahun ini bisa mencapai dua juta pengguna. Baru mulai tahun depan bicara target bisnis.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News