kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Operator selular mulai perang paket promo di bulan ramadan


Senin, 13 Mei 2019 / 21:16 WIB
Operator selular mulai perang paket promo di bulan ramadan


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Momentum Ramadan dan Lebaran menjadi salah satu periode peningkatan trafik data operator telekomunikasi. Oleh karena itu, operator telekomunikasi mengeluarkan serangkaian program andalan untuk Ramadan dan Lebaran tahun ini.

PT Telekomunikasi Seluler mengenalkan program Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) dengan mengenalkan program lucky draw anniversary dan RAFI 2019. Selain itu juga ada penukaran Telkomsel POIN dan aktivasi layanan berhadiah undian dan program mudik ke 15 kota.

Selain itu juga ada program berkah ramadan SMS Banking Telkomsel. Dengan melakukan sebanyak-banyaknya SMS Banking Telkomsel berhadiah e-voucher makan senilai Rp 50.000 dan 5 unit sepeda motor. "Iya, jadi programnya pembelian paket khusus di ramadan dapat (kupon) undian," ujar Singue Kilatmaka, Manager Media Relation Telkomsel kepada KONTAN, Senin (13/5).

Untuk Simpati Loop juga mengenalkan paket Ramadan yakni Internet Vaganza dengan Rp 58.000 mendapat 15gb dan Paket Kurma atau Kuota Besar Malam mulai Rp 3ribu untuk 1GB.

Sementara itu, PT Hutchison 3 Indonesia meluncurkan Paket Dobel Berkah, Berkah Uang Saku dan Sedekah. Paket ini terdiri atas dua paket data yakni kuota 1,1 GB + 20 menit telepon seharga Rp 10ribu dan kuota 9 GB + 60 menit telpon seharga Rp 45.000.

"Kami memahami bahwa pelanggan 3 adalah anak muda Indonesia yang memiliki jiwa kewirausahaan sekaligus jiwa kepedulian sosial yang tinggi. Program Dobel Berkah menjadi sarana bagi mereka untuk mewujudkan semangat positif ini," ujar Dolly Susanto, CCO 3 Indonesia.

Sedangkan PT XL Axiata Tbk merilis Paket Xtra Rejeki yang terdiri dalam tiga pilihan yakni paket 3 GB seharga Rp 65 ribu dengan cashback Rp 400 ribu. Paket 6 GB seharga Rp 125.000 dengan cashback Rp 800.000 dan paket 15 GB seharga Rp 200 ribu dengan cashback Rp 1,2 juta.

Namun untuk mendapatkan cashback, pelangan perlu membeli paket Xtra Rejeki sebanyak 3 kali, 6 kali atau 12 kali. Selain itu perusahaan juga mengenalkan paket Xtra Kuota Ramadan dan Xtream 2yang merupakan paket internet spesial bulan Ramadan yang diperuntukan bagi pelanggan XL prabayar.

Paket Xtra Kuota Ramadan hadir dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 500 untuk pilihan paket harian, Rp 1.000 untuk 3 hari dan Rp 2.500 untuk paket mingguan. Dalam paket ini pelanggan XL yang sudah berlangganan Paket Xtra Combo VIP, Xtra Combo, Xtra Combo Lite, Hotrod, dan Hotrod Xtra bisa menikmati  pilihan paket dengan manfaat utama yang berbeda.

Pertama, paket akses tanpa batas ke sosial media Facebook atau Instagram, ke apilikasi chatting LINE, dan WhatsApp. Dan juga akses tanpa batas ke aplikasi online streaming video dan film melalui aplikasi iflix & Netflix. Sementara itu, untuk smartphone Xtream 2, pelanggan bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 700.000-an.

Smartphone Xtream 2 memiliki akses Unlimited YouTube untuk 24 Jam selama 1 Tahun. Pelanggan bisa mendapatkan smartphone Xtream 2 di retail outlet atau toko handphone yang menjual device. Jika pelanggan melakukan pembelian smartphone Xtream 2 ini di online partner tertentu, pelanggan bisa menukarkan cashback yang didapatkannya dari paket Xtra Rejeki.

"Kami konsisten untuk menghadirkan produk-produk yang memberikan manfaat besar bagi pelanggan. Itu pula yang mendasari kami untuk meluncurkan paket inovatif sekaligus yang pertama di Indonesia, paket Xtra Rejeki yang memberikan cashback," ujar ?Allan Bonke, Direktur Komersial XL Axiata.

Tak mau ketinggalan, PT Indosat Tbk juga mengeluarkan Paket New Freedom dengan pilihan paket 4 GB seharga Rp 25.000, 20 GB seharga Rp 70.000, 60 GB seharga Rp 150.000. Seluruh paket tersebut dilengkapi dengan paket gratis telepon ke seluruh operator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×