Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Pasar ponsel Indonesia kini makin ramai saja. OPPO, salah satu merek ponsel asal China kini memutuskan hadir di Indonesia. Tak mau tanggung, perusahaan ini berencana untuk mempersiapkan investasi senilai US$ 4 juta atau sekitar Rp 40 miliar untuk promosi produknya.
"Itu untuk iklan di televisi, mobile (ponsel), dan juga di internet," kata Jet Lee, CEO PT Indonesia OPPO Electronics yang dijumpai usai peluncuran OPPO Find 5 di Jakarta, Rabu (17/4). Perlu diketahui, OPPO adalah merek teknologi asal China.
OPPO telah mempunyai kantor di tujuh negara, di antaranya adalah Amerika, China, Thailand, Rusia, dan Vietnam. Indonesia adalah negara kedelapan yang disambangi oleh perusahaan yang hadir di pasar ponsel tahun 2008 tersebut.
Untuk tahun 2013 ini, OPPO akan membawa tiga produk andalannya, yakni; Find 5, Find Way, dan Find Piano. Find 5 adalah ponsel berukuran 5 inci yang menggunakan quad core Qualcomm Snapdragon 1.5 GHz.
Kapasitas memori yang ditanamkan dalam ponsel ini adalah 16GB dan RAM 2GB. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 4.1 Jelly Bean. Dengan kapasitas kamera sebesar 13 megapixel, ponsel yang akan segera hadir di pasaran ini dibanderol dengan harga Rp 5,499 juta per unit.
Sementara itu, ponsel Find Way, ponsel dengan ukuran layar 4,5 inci dan prosesor Dual Core 1.2 GHz dibanderol dengan harga Rp 3,2 juta per unit. Find Piano adalah ponsel dengan harga paling murah yang dibawa ke pasar Indonesia yakni Rp 1,9 juta per unit. "Kita memposisikan diri sebagai produsen ponsel atas dan menengah," tandas Lee.
Agar bisa membangun merek, OPPO menggandeng artis Sandra Dewi dan Nicholas Saputra sebagai brand ambassador produknya. Walaupun baru di Indonesia, namun OPPO menargetkan pangsa pasar 300.000 unit tahun ini.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News