kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan Lahan Tidur, Sang Hyang Seri Jajaki Kerja Sama dengan Perusahaan Global


Selasa, 22 Agustus 2023 / 13:54 WIB
Optimalkan Lahan Tidur, Sang Hyang Seri Jajaki Kerja Sama dengan Perusahaan Global
ILUSTRASI. Penanaman perdana bawang merah kerja sama PT?Sang Hyang Seri (Persero) bersama PT Alami Orion Agrotama di Sukamandi, Subang.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anggota BUMN Holding Pangan ID FOOD, PT Sang Hyang Seri  melakukan kemitraan strategis dengan Perusahaan Pertanian Global Syngenta untuk mengoptimalkan lahan tidur Sang Hyang Seri. 

Kemitraan ini mencerminkan komitmen bersama untuk meningkatkan produktivitas pertanian dan mendukung ketahanan pangan di Indonesia khususnya komoditas jagung.

Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Adhi Cahyono Nugroho menjelaskan bahwa kemitraan ini akan fokus pada penggunaan teknologi pertanian terdepan untuk meningkatkan hasil tanaman jagung di lahan tidur milik Sang Hyang Seri.

Ini termasuk penerapan solusi dan produk unggulan Syngenta, seperti varietas jagung yang unggul, perlindungan tanaman, dan manajemen budidaya.

Baca Juga: Kinerja Semester I/2023 Lesu, Manajemen Wahana Interfood (COCO) Beri Penjelasan

"Kemitraan ini merupakan langkah maju yang penting dalam upaya kami untuk meningkatkan produktivitas pertanian kami dan mendukung petani di Indonesia,” ujar Adhi, dalam siaran pers, Selasa (22/8). 

Lebih lanjut dia bilang, kemitraan ini adalah langkah penting dalam mendukung ketahanan pangan Indonesia dan memperkuat industri pertanian.

Seperti yang diketahui sebelumnya juga bahwa pada Bulan Juli lalu dalam rangka menjaga pasokan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) secara berkelanjutan, Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) dan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) menggandeng PT Sang Hyang Seri dalam budidaya pertanian berbasis bibit unggul dengan hasil panen tinggi telah melakukan penanaman di lahan eksisting milik PT Sang Hyang Seri seluas 47,25 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×