kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimalkan Peluang Bisnis, Jasa Armada Indonesia (IPCM) Akan Masuk Pasar Baru


Jumat, 22 April 2022 / 15:40 WIB
Optimalkan Peluang Bisnis, Jasa Armada Indonesia (IPCM) Akan Masuk Pasar Baru
ILUSTRASI. Kapal tunda?PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM).


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Armada Indonesia Tbk (IPCM) telah meramu agenda  bisnis untuk menangkap peluang di tahun ini. Salah satu yang akan dilakukan IPCM adalah masuk ke pasar baru. 

Managing Director of Commercial & Busimess Development IPCM Shanti Puruhita mengatakan, rencananya Jasa Armada Indonesia memang akan terus melakukan ekspansi. Ini dilakukan untuk meningkatkan pangsa pasar, baik di wilayah operasi Pelindo maupun wilayah operasi Non-Pelindo sesuai rencana besar perusahaan. 

“Secara lebih rinci dengan telah terjadinya merger di induk perusahaan, di mana kami menjadi bagian dari subholding yang dibentuk oleh Pelindo yaitu Pelindo Jasa Maritim, prospektif secara pasar tentunya menjadi lebih luas untuk porsi wilayah Pelindo,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Jumat (22/4). 

Namun di sisi lain, Shanti mengatakan, pihaknya tetap meningkatkan dan mengembangkan segmen operasi di luar Pelindo yang kontribusi pendapatannya terbukti cukup signifikan pada tahun  lalu. Oleh karenanya, manajemen IPCM menilai ini menjadi salah satu pertimbangan untuk kembali mempertajam segmen bisnis tersebut.  

Baca Juga: Intip Strategi Jasa Armada Indonesia (IPCM) untuk Tahun Ini

Salah satu strategi yang dilakukan untuk masuk ke pasar baru tersebut dengan diversifikasi. Adapun untuk agenda bisnis lainnya, IPCM juga akan melaksanakan penciptaan diferensiasi, pertumbuhan ekspansi pasar, lalu menjalankan penetrasi dan sinergi, serta strong governance.

Pihaknya optimistis dengan agenda bisnis ini karena melihat dengan meningkatnya arus perdagangan internasional dan distribusi barang domestik setelah pandemi, secara umum IPCM melihat prospek bisnis juga akan lebih baik di tahun ini. “Tentunya dengan harapan tren yang positif ini dapat terus berlanjut hingga akhir tahun nanti,” harapnya. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×