kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Optimalkan sektor logistik, Global Sukses Solusi (RUNS) gandeng Aviasi Jaya Indonesia


Kamis, 30 September 2021 / 10:57 WIB
Optimalkan sektor logistik, Global Sukses Solusi (RUNS) gandeng Aviasi Jaya Indonesia
PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) mendatangi perjanjian kerja sama dengan PT Aviasi Jaya Indonesia, Senin (27/9).


Reporter: Kenia Intan | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Sukses Solusi Tbk (RUNS) mendatangi perjanjian kerja sama dengan PT Aviasi Jaya Indonesia pada Senin (27/9).

Dengan menggabungkan keunggulan dari masing-masing pihak, kerja sama ini diharapkan dapat memberi kemudahan serta optimalisasi proses logistik barang sejak pengiriman hingga barang diterima.

Asal tahu saja, Aviasi Jaya Indonesia adalah perusahaan yang bergerak di bidang sistem informasi teknologi untuk penyediaan layanan air cargo marketplace dengan merek dagang AVTER.

" Kerja sama ini dapat menambah fitur dan layanan yang didapatkan pengguna RUN System melalui integrasi sistem khususnya di modul Logistic dan Distribution dengan ekosistem kargo dan logistik yang dimiliki AVTER dan Mileapp," jelas Direktur Utama Global Sukses Solusi Sony Rachmadi Purnomo dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (30/9).

Hal tersebut, lanjutnya, otomatis akan memperluas ekosistem RUN System melalui kolaborasi. Asal tahu saja, dalam rangka optimalisasi sektor logistik, RUNS telah bekerjasama dengan MileApp pada Juni 2021. MileApp adalah platform yang mengedepankan teknologi pada navigasi dan adaptive workforce management. Tidak hanya di Indonesia, MileApp juga memiliki pengguna di Australia.

Baca Juga: Jababeka (KIJA) kerjasama dengan Global Sukses Solusi (RUNS) hadirkan industri 4.0

 

 

Sementara itu, Direktur PT Aviasi Jaya Indonesia  Giovanni Henggar Setyantoro mengungkapkan, dengan kolaborasi ini pihaknya berharap dapat menjembatani layanan pengiriman secara port of port sebagai bagian dari ekosistem logistik yang akan dibangun bersama RUN System.

" Kami mengembangkan booking system untuk layanan kargo baik pesawat komersil maupun pesawat kargo,” ujar Giovanni dalam kesempatan yang sama.

Sekadar informasi, masalah dasar logistik di Indonesia adalah  biaya tinggi dan durasi pengiriman yang lama karena sebagian besar perusahaan logistik/forwarding hanya menggunakan kombinasi solusi logistik laut dan darat. Trade-off akan menimbulkan biaya tinggi untuk pengiriman yang lebih cepat, begitu juga sebaliknya.

Di sisi lain, Indonesia yang berbentuk kepulauan membutuhkan mobilitas dan aksesibilitas moda transportasi yang tinggi untuk proses logistik. Kondisi ini merupakan tantangan sekaligus peluang bagi solusi logistik masa depan. Adapun tantangan dan peluang itulah yang mendasari kolaborasi RUNS dengan PT Aviasi Jaya Indonesia.

 

Selanjutnya: IHSG menguat, simak rekomendasi saham dari Panin Sekuritas untuk hari ini (30/9)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×