kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimisme Wuling Motors Pasca Luncurkan Mobil Listrik Berharga di Bawah Rp 500 Juta


Minggu, 19 November 2023 / 09:50 WIB
Optimisme Wuling Motors Pasca Luncurkan Mobil Listrik Berharga di Bawah Rp 500 Juta
ILUSTRASI. Bengkel resmi mobil Wuling. Optimisme Wuling Motors Pasca Luncurkan Mobil Listrik Berharga di Bawah Rp 500 Juta


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors menilai di tengah popularitas kendaraan listrik, produk keluarannya BinguoEV masih menjadi mobil listrik terlaris di Indonesia.

Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan hal ini dikarenakan Perusahaan mengeluarkan mobil listrik di kisaran harga Rp 300 juta melalui BinguoEV belum lama ini. 

"Kami melihat pasar otomotif saat ini makin berkembang, terutama di segmen kendaraan listrik. Perkembangan tersebut tampak dari banyaknya pilihan mobil EV saat ini sehingga masyarakat memiliki semakin banyak pilihan. Dari sisi Wuling, kami masih percaya diri dengan Air ev yang merupakan mobil listrik terlaris di Indonesia saat ini, serta BinguoEV yang baru saja kami tampilkan interior dan eksteriornya kepada publik," ujarnya kepada Kontan, Sabtu (18/11).

Baca Juga: Mobil Listrik Wuling Binguo EV Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Ia melanjutkan, mengenai target penjualan BinguoEV pihaknya belum dapat menyebutkan angkanya. Pasalnya, saat ini BinguoEV masih berada di tahap pre-launch dan pre-book. 

Namun demikian, secara keseluruhan Wuling Motors telah mencatat penjualan mobil listrik mencapai 12.058 unit sejak Agustus 202w hingga Oktober 2023. "Dan hingga sekarang, produk Wuling Air EV menjadi kendaraan listrik terlaris di Indonesia dengan pangsa pasar 55,8%," imbuhnya.

Lalu, secara total, hingga Oktober 2023, penjualan mobil Wuling telah mencapai 16.652 unit. Khusus di bulan Oktober 2023 penjualan Wuling tercatat sebanyak 2.172 unit. 

Baca Juga: Wuling Motors Bukukan Penjualan 16.652 Unit hingga Oktober 2023

Mengutip data Gaikindo, Wuling menempati posisi ke-10 dengan total wholesales mencapai 16.652 unit untuk periode Januari-Oktober 2023. Sementara untuk penjualan ritel, angkanya tercatat mencapai 20.384 unit dengan market share 2.5% di pasar otomotif nasional. 

Dian menuturkan, mengacu dari data Wholesales, kontribusi penjualan Wuling utamanya diperoleh dari model Alvez yang mencapai 28%. Kemudian disusul model Confero dan Air ev masing-masing sebesar 26% dan 24%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×