kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wuling Motors Resmi Memperkenalkan Mobil Listrik Terbaru Binguo EV


Kamis, 16 November 2023 / 19:42 WIB
Wuling Motors Resmi Memperkenalkan Mobil Listrik Terbaru Binguo EV
Peluncuran mobil listrik?Wuling Binguo EV di Jakarta (16/11/2023)..


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Wuling Motors resmi memperkenalkan kendaraan listrik terbarunya, dengan menampilkan eksterior dan interior dari Binguo EV di Atrium Circle, Summarecon Mall Serpong, Kabupaten Tangerang.

Dalam pameran yang berlangsung dari hari ini sampai dengan 19 November mendatang tersebut, para pengunjung dapat melihat langsung tampilan eksterior dan interior dari BinguoEV dan melakukan pre-book untuk mobil listrik kedua Wuling di Tanah Air. 

Baca Juga: Wuling Motors Bukukan Penjualan 16.652 Unit hingga Oktober 2023

Vice President Wuling Motors Arif Pramadana menyatakan, Wuling memulai pengembangan EV sejak tahun 2014 di China dan seiring berjalannya waktu, sebanyak 1,6 juta unit produk mobil listrik Wuling telah dinikmati oleh konsumen di berbagai negara. 

Di Indonesia, Wuling memulai inovasinya dalam memproduksi kendaraan listrik sejak Agustus 2022 lalu, melalui peluncuran Air ev sebagai mobil listrik pertama di Tanah Air.

“Air ev berhasil pencapiaan penjualan 12.000 unit sejak peluncuran Agustus 2022 hingga Oktober 2023. Dengan begitu, Air ev menyadak predikat sebagai mobil listrik terlais di Indonesia dan mendominasi segmen kendaraan listirk Tanah Air dengan pangsa pasar 55,8% sampai saat ini,” ungkap Arif, dalam konferensi pers pre-launch BinguoEV, Kamis (16/11). 

Baca Juga: Wuling Motors Buka Dealer Baru di Tegal

Untuk melanjutkan inovasinya dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, Wuling pun menghadirkan Binguo EV. Namun memang saat ini mobil listrik tersebut saat ini baru dalam tahap pre-launch sehingga belum dijual secara resmi di pasar. 

Sebagai tambahan informasi, BinguoEV sendiri telah diluncurkan di China pada Maret 2023 lalu dengan nama BingoEV.

Setelah enam bulan diluncurkan, mobil listrik ini mencatatkan angka penjualan lebih dari 120.000 unit dan menjadikannya sebagai salah satu produk yang sukses diluncurkan oleh Wuling untuk segmen kendaraan listrik di negara asalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×