kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Optimistis, NETA Auto Siapkan Produk Baru di Kuartal II-2024


Senin, 26 Februari 2024 / 12:27 WIB
Optimistis, NETA Auto Siapkan Produk Baru di Kuartal II-2024
ILUSTRASI. Neta Auto targetkan produksi kendaraan listrik baru di kuartal II-2024


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Neta Auto Indonesia mengungkapkan, bisnis di tahun ini masih berfokus pada perakitan secara lokal (CKD) dan persiapan line up unit mobil terbaru yang direncanakan akan diluncurkan pada kuartal II-2024.

Yusuf Anshori Brand & Marketing Director Neta Auto Indonesia mengemukakan, untuk perakitan secara lokal, NETA telah bekerjasama dengan PT HIM dalam merakit mobil listrik NETA,l.

"Dengan cara ini, diharapkan dapat mendukung Pemerintah Indonesia dalam menciptakan ekosistem kendaraan listrik. Terkait rencana produksi, pabrik NETA nantinya akan bisa memiliki kapasitas produksi sekitar 10.000 unit secara CKD di tahun 2024 untuk memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia," papar Yusuf kepada Kontan, belum lama ini.

Selain itu, Neta Auto Indonesia juga masih fokus mengembangkan jaringan dealer dengan tujuan utama kami untuk dapat menjangkau dan memudahkan para calon konsumen Neta di berbagai wilayah. Dengan memiliki jaringan dealer yang luas, pihaknya berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi konsumen untuk menjelajahi, mencoba, dan membeli kendaraan listrik Neta.

Baca Juga: Neta Auto Indonesia Siap Hadapi Persaingan Pasar Mobil Listrik yang Makin Ketat

Mengenai nilai investasinya, saat ini NETA belum bisa menginformasikan secara spesifik. Namun, mereka menegaskan bahwa pihaknya telah serius dalam berinvestasi untuk memasuki pasar Indonesia.

Pihaknya akan fokus tidak hanya pada pengembangan mobil listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan perakitan lokal secara CKD serta pengembangan jaringan dealer untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen NETA.

"Kami optimistis terhadap prospek penjualan mobil listrik di tahun ini, mengingat pertumbuhan pasar mobil listrik di Indonesia yang terus meningkat dan mulai berdatangan berbagai merk kendaraan listrik ke pasar otomotif Indonesia tahun ini," imbuhnya.

Menurut Yusuf, faktor utama pendorong tumbuhnya penjualan mobil listrik tentunya adalah upaya pemerintah melalui kebijakan dan insentif pada kendaraan listrik yang disusul dengan pertumbuhan infrastruktur dan SPKLU yang menyebar di beragam wilayah. Adapun faktor lainnya, yaitu persepsi masyarakat Indonesia yang semakin percaya akan kehandalan dan performa mobil listrik untuk jangka panjang.

Untuk itu, saat ini NETA sedang menjalankan beberapa program aftersales yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan konsumen. Di antaranya adalah Lifetime Warranty Unlimited Kilometers & Periods untuk pembelian unit NETA V.

"Kami memberikan jaminan garansi pada baterai dan beberapa komponen utama untuk 2024 konsumen pertama. Kami juga memberikan gratis biaya untuk jasa perawatan berkala & Spareparts NETA V hingga 50.000km/ 5 tahun, serta biaya perawatan yang lebih terjangkau hingga 100.000 km atau 10 tahun. Selain itu, kami juga sedang menggelar Customer Test Drive di beberapa lokasi strategis di wilayah Jabodetabek untuk memudahkan konsumen merasakan langsung pengalaman berkendara dengan NETA V," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×