kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Orchard Park Batam raih perhargaan dari FIABCI


Selasa, 29 Mei 2018 / 13:38 WIB
Orchard Park Batam raih perhargaan dari FIABCI
ILUSTRASI. APLN - Logo Agung Podomoro


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Superblok Orchard Park Batam yang dikembangkan PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), meraih penghargaan dari Federasi Real Estate Internasional (FIABCI). Proyek ini meraih World Silver Winners untuk kategori Master Plan.

Penyerahan penghargaan berlangsung di ajang Kongres ke 69 FIABCI yang berlangsung dari tanggal 27 April-8 Mei di Dubai, Uni Emirat Arab. Ini merupakan penghargaan satu-satunya yang diterima wakil Indonesia di ajang properti dunia, tahun ini.

“Kami bangga dapat mewakili Indonesia meraih penghargaan bergengsi ini, sekaligus membuktikan bahwa masyarakat internasional tidak hanya melihat Pulau Jawa sebagai pusat industry properti. Batam yang merupakan segitiga emas ASEAN sedang menjadi perhatian dunia,” kata Lily Meilanny, Direktur Orchard Park Batam, Senin (28/5).

Orchard Park Batam mampu meyakinkan panel yang terdiri atas professional dan ahli real estat top dunia. Proyek ini dinilai berhasil mentransformasikan lahan tandus menjadi sebuah hunian terintegrasi yang hijau dan asri, serta memicu dampak positif pada kawasan yaitu menjadi pendorong tumbuhnya perekonomian, penyerapan tenaga kerja, hingga mendukung pengembangan lingkungan berkelanjutan.

Penghargaan yang diterima Orchard Park merupakan salah satu bukti bahwa properti di Batam, saat ini telah menjadi perhatian dunia. “World Silver Winner FIABCI 2018 yang diraih Orchard Park merupakan satu-satunya penghargaan bergengsi tingkat internasional bagi project properti di luar Pulau Jawa. Bukan hanya pertama di dunia, juga pertama bagi Indonesia,” kata Ketua DPD REI Batam, Achyar Arfan.

Hal tersebut membuka peluang bagi tumbuhnya perekonomian daerah, khususnya dari sektor properti yang memiliki multiplier effect sangat besar. Penghargaan ini sekaligus mengkonfirmasi upaya Badan Pengusahaan (BP) Batam meningkatkan investasi di sektor properti.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan pihaknya akan mempermudah kepemilikan properti bagi warga negara asing. "BP Batam akan menjadi penjamin bagi WNA yang ingin memiliki properti demi meningkatkan perekonomian Batam," kata Lukita.

WNA dapat membeli properti di Batam hanya berbekal visa long stay atau kartu izin tinggal terbatas (Kitas) dan tak perlu lagi menunjukkan surat jaminan dari pemberi kerja yang selama ini berlaku bagi pemegang Kitas. Hal tersebut bisa dilakukan, karena BP Batam menguasai Hak Pengelolaan Lahan (HPL).

Assistant Vice President Strategic Residensial Agung Podomoro Land, Agung Wirajaya menyampaikan sudah saatnya masyarakat Batam bangga memiliki properti di kotanya sendiri sebagaimana Batam telah diakui oleh dunia, pertumbuhan ekonomi Batam yang akan menggeliat luar biasa.

FIABCI merupakan asosiasi real estat tertua dan terbesar dunia yang bisa menjadi ajang menggali pengetahuan, membangun jaringan internasional dan pengalaman dalam menghadapi era digital dunia. Tahun ini, FIABCI Indonesia mengirimkan delegasi terbanyak, sejumlah 70 orang. FIABCI Indonesia akan menjadi Tuan Rumah Asia Pacific Real Estate Congress (APREC) 2019 di Jakarta.

Kongres juga telah menetapkan Bali sebagai tuan rumah FIABCI Global Business Meeting pada 7-10 Desember 2018. Pertemuan itu akan mengusung tema “Affordable Housing And Sustainable Tourism Development”.

Orchard Park Batam adalah kawasan prestisius terintegrasi yang dikembangkan oleh PT Dimas Pratama Indah sebagai salah satu anak perusahaan Agung Podomoro Land di Batam berlokasi sangat strategis di Jalan Orchard Boulevard, Batam Centre di lahan 42 hektare (ha). Kawasan ini terdiri dari Hunian, Area Komersial Ruko dan SOHO serta Lifestyle & Entertainment Center.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×